Seputar Bona Pasogit Samosir

Kawasan Danau Toba, Samosir


Bantu Tekan Subscribe 🙏

PERISTIWASAMOSIRUMUM

Personel Polsek Palipi Bantu Perbaikan Jalan di Desa Pamutaran

SEPUTAR BONA PASOGIT SAMOSIR
Jumat 19 2024, 17:59 WIB
Last Updated 2024-07-19T10:59:01Z
Perbaikan jalan rusak di Desa Pamutaran.

SAMOSIRPersonel Polsek Palipi bantu perbaikan  jalan rusak dan tertutup akibat material longsor di Desa Pamutaran, Kecamatan Palipi, Kabupaten Samosir, Jumat (19/7/2024).

Informasi Lainnya : 

Bersama Pemerintah Desa dan masyarakat Desa Pamutaran, gotong royong perbaikan jalan penghubung antar dusun dan jalan utama perladangan warga Desa Pamutaran yang terletak di Kobun Manik Desa Pamutaran, berjalan lancar.

Perbaikan dilakukan karena tertutup material longsor dan kondisi jalan yang mudah rusak akibat hujan. Setelah jalan kering, perbaikan pun langsung dilaksanakan.

Kegiatan gotong-royong diawali dengan pembuatan saluran air, meratakan tumpukan longsoran tanah, dan membangun tembok penahan tebing tanah.

Setelah membuat saluran air, dilakukan penahan tanah tebing yang terbuat dari bambu untuk mencegah longsor susulan yang dapat menutup akses jalan.

Brigpol. Herman Siahaan menyampaikan, personel Polsek Palipi bersama Pemerintah Desa dan masyarakat harus bergotong royong memperbaiki jalan di Desa Pamutaran, karena jalan tersebut sangat penting untuk membantu ekonomi masyarakat.

Informasi Lainnya : 

"Karena jalan ini merupakan akses utama ke perladangan warga. Sehingga personel Polsek Palipi berinisiatif turut bergotong royong sembari menjaga kebugaran badan. Kegiatan ini sebagai pengganti kegiatan olahraga yang kami laksanakan setiap hari Jumat," ujarnya.

Dengan adanya perbaikan jalan tersebut, diharapkan dapat mempermudah akses dan mendukung aktivitas masyarakat sehari-hari, terutama dalam meningkatkan perekonomian desa. (H. Rey)

NARKOBA DAN OBAT TERLARANG ADALAH RACUN MEMATIKAN. 
MARI BERSAMA KITA SELAMATKAN GENERASI BANGSA INI DARI BAHAYA PENYALAHGUNAAN NARKOBA DAN OBAT-OBATAN TERLARANG LAINNYA.

TRENDING TOPIKMore