Seputar Bona Pasogit Samosir

Kawasan Danau Toba, Samosir


Bantu Tekan Subscribe 🙏

SAMOSIRUMUM

Strong Point Siang Polres Samosir, Sebar Satuan di Pasar Utama

SEPUTAR BONA PASOGIT SAMOSIR
Rabu 31 2024, 17:06 WIB
Last Updated 2024-07-31T10:06:55Z
Strong point siang Polres Samosir di Pasar utama Kabupaten Samosir. 

SAMOSIRDalam kegiatan strong point siang Polres Samosir, Rabu (31/7/2024) sebar satuan personel Sat Lantas, Sat Samapta bersama Polsek Pangururan untuk pengaturan lalu lintas di Jalan umum seputaran Pasar Utama Kabupaten Samosir di Onan Baru, Desa Pardomuan I, Kecamatan Pangururan.

Informasi Lainnya : 

Kehadiran personel Polres Samosir dan Polsek Pangururan ditengah-tengah masyarakat sangat diharapkan dalam rangka pemeliharaan keamanan dan ketertiban serta kelancaran arus lalu lintas di Pasar utama Kabupaten Samosir.

Dimana, aktivitas masyarakat di Jalan umum sekitar pasar Onan Baru pada siang hari mengalami peningkatan di karenakan bersamaan jam pulang sekolah, jam istirahat para pekerja dan aktivitas pedagang dan pembeli di pasar Onan Baru untuk melaksanakan makan siang di luar pasar.

Selain itu, program strong point ini merupakan wujud nyata tugas kepolisian dalam rangka mengoptimalkan kegiatan pelayanan kepolisian terhadap seluruh lapisan warga yang membutuhkan kehadiran Polri seperti mengatur arus lalu lintas, mengatur parkir kendaraan, menyeberangkan masyarakat masuk keluar pasar serta melakukan penindakan ditempat (tilang) kepada pengendara yang melakukan pelanggaran peraturan berlalu lintas.

Informasi Lainnya : 

Dengan adanya program strong point ini dapat mengoptimalkan pelayanan kepolisian terhadap seluruh lapisan warga masyarakat, apakah pengemudi, pengendara, pedagang, karyawan, pegawai kantoran, anak sekolah, dan sebagainya.

Dengan demikian, stabilitas kamtibmas dan kelancaran arus lalu lintas dapat terus terjaga dengan baik serta tidak mengganggu proses jual beli di Pasar utama Kabupaten Samosir, di Onan Baru Pangururan.

Pejabat Sementara Kanit Patroli Sat Lantas Polres Samosir, Bripka. Starda Sibuea
langsung membagi tugas patroli dan pengaturan arus lalu lintas.

Personel Polres Samosir dan Polsek Pangururan ditempatkan di Jalan umum lokasi pintu masuk atas pasar yang berdekatan dengan terminal, di simpang Pintusona yang berdekatan dengan pintu masuk samping pasar dan di Kantor Kas Bank Sumut, Simpang Jl. Pelabuhan dan Simpang Jl. Ronggur Nihuta menuju pasar.

Selain melakukan pengaturan arus lalu lintas siang, unit patroli Sat Lantas Polres Samosir juga melakukan penindakan ditempat (tilang) kepada pengendara yang ketahuan melakukan pelanggaran aturan berlalu lintas.

Pejabat Sementara Kasi Humas Polres Samosir, Brigpol. Vandu P. Marpaung menyampaikan, pelaksanaan strong point siang di Jalan umum seputaran pasar Pangururan dilaksankan untuk mengimbangi jam padat arus lalu lintas yang terjadi akibat lalu lintas dari pelajar, pekerja, para pembeli dan jadwal jam makan siang.

Informasi Lainnya : 

"Kegiatan tersebut di laksanakan mulai pukul 13.00 WIB hingga pukul 19.00 WIB disaat kegiatan jual beli di Pasar Onan Baru sudah selesai demi kelancaran keluar masuk kendaraan pedagang dari pasar," pungkas Brigpol. Vandu P. Marpaung. (H. Ari)

NARKOBA DAN OBAT TERLARANG ADALAH RACUN MEMATIKAN.
MARI BERSAMA KITA SELAMATKAN GENERASI BANGSA INI DARI BAHAYA PENYALAHGUNAAN NARKOBA DAN OBAT-OBATAN TERLARANG LAINNYA.

TRENDING TOPIKMore