Seputar Bona Pasogit Samosir

Kawasan Danau Toba, Samosir


Bantu Tekan Subscribe 🙏

HUKRIMSAMOSIRUMUM

Warga Nekat Curi Ayam Untuk Tambul Tuak, Bhabinkamtibmas Lakukan Mediasi

SEPUTAR BONA PASOGIT SAMOSIR
Selasa 30 2024, 17:36 WIB
Last Updated 2024-07-30T10:36:50Z
Bhabinkamtibmas Polsek Onan Runggu dan Pemerintah Desa Harian memediasi pelaku dan korban di Kantor Desa setempat.

SAMOSIRSalah satu warga di Desa Harian, Kecamatan Onan Runggu, Kabupaten Samosir nekat mencuri ayam hanya untuk kebutuhan tambul minum tuak. Menyikapi hal itu, Bhabinkamtibmas Polsek Onan Runggu, Brigadir. Gunawan Situmorang lakukan upaya mediasi dengan korban pencurian, Selasa (30/7/2024).

Informasi Lainnya : 

Brigadir. Gunawan Situmorang bersama perangkat Desa Harian, Kecamatan Onan Runggu menggelar mediasi antara pelaku dan korban pencurian ayam di kantor desa setempat atas permintaan korban KS.

KS sendiri mengaku sudah berulangkali menjadi korban pencurian ayam dan pernah menangkap basah pelaku N dan kawan-kawan.

Agar hal itu tidak berulang, Bhabinkamtibmas bersama Pemerintah Desa Harian mempertemukan kedua belah pihak untuk mencari penyelesaian.

Informasi Lainnya : 

Dalam mediasi, N (pelaku) mengakui perbuatannya mencuri ayam milik KS untuk dijadikan tambul minum tuak.

KS menjelaskan, kejadian pada hari, Jumat 26 Juli 2024, sekitar pukul 21.00 WIB. Dimana pelaku dan kawan-kawannya sedang minum tuak di warung LL kemudian mengambil ayam dari kandang milik KS. Disaat itulah korban KS langsung menangkap basah pelaku.

Hasil mediasi, pelaku N meminta maaf kepada KS dan berjanji tidak akan mengulangi perbuatannya. Selain itu, pelaku berjanji untuk mengingatkan teman-temannya agar tidak melakukan tindakan melawan hukum.

Mendengar permintaan maaf langsung oleh pelaku, KS pun menerimanya dengan harapan hal itu tidak terulang kembali.

Pejabat Sementara Kasi Humas Polres Samosir, Brigpol. Vandu P. Marpaung menyampaikan, sebenarnya kasus pencurian ayam ini sudah berulang kali dialami KS.

"Agar tidak terulang kembali, maka dilakukan mediasi. Bhabinkamtibmas juga mengingatkan keluarga pelaku untuk mengawasi dan jika kejadian terulang, akan diproses sesuai hukum yang berlaku," tegas Vandu.

Informasi Lainnya : 

Brigpol. Vandu P. Marpaung berharap , dengan adanya mediasi tersebut, dapat menyelesaikan permasalahan dengan damai, tidak merusak hubungan kekeluargaan korban dan pelaku serta mencegah kejadian serupa di masa depan dan tidak menjamur kepada orang lain. (H. Ari)


NARKOBA DAN OBAT TERLARANG ADALAH RACUN MEMATIKAN.
MARI BERSAMA KITA SELAMATKAN GENERASI BANGSA INI DARI BAHAYA PENYALAHGUNAAN NARKOBA DAN OBAT-OBATAN TERLARANG LAINNYA.

TRENDING TOPIKMore