Seputar Bona Pasogit Samosir

Kawasan Danau Toba, Samosir


Bantu Tekan Subscribe 🙏

SAMOSIRUMUM

Jelang dan Sambut Perayaan HUT RI Ke-79, Polres Samosir Lakukan Pengamanan Intensif

SEPUTAR BONA PASOGIT SAMOSIR
Sabtu 17 2024, 18:41 WIB
Last Updated 2024-08-17T11:41:42Z
Polres Samosir perketat pengamanan guna memastikan perayaan HUT RI Ke-79 berjalan aman, lancar serta kondusif.

SAMOSIRSejak Jumat malam, 16 Agustus 2024, hingga puncak perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-79, Sabtu (17/8/2024), Polres Samosir menunjukkan komitmen mereka dalam menjaga keamanan dengan melakukan pengamanan secara intensif.

Informasi Lainnya : 

Sehari, sebelum peringatan, personel Sat Lantas Polres Samosir melaksanakan kegiatan cipta kondisi di sekitar jalur darat menuju Pulau Samosir, tepatnya di Pangururan.

Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan situasi tetap kondusif menjelang upacara apel kehormatan dan renungan suci.

Sementara itu, personel Sat Samapta melakukan patroli di sejumlah objek vital di Kabupaten Samosir guna memastikan keamanan di titik-titik strategis.

Tepat pukul 24.00 WIB, pengamanan ketat dilakukan saat pelaksanaan upacara apel kehormatan dan renungan suci di Taman Makam Pahlawan Sidamdam, Desa Rianiate, Kecamatan Pangururan.

Informasi Lainnya : 

Pengamanan jalur bagi para peserta upacara juga diatur dengan baik, memastikan acara berlangsung aman dan lancar hingga selesai pada pukul 00.30 WIB.

Pada hari H perayaan, tepatnya pada tanggal 17 Agustus 2024, personel Polres Samosir dan jajaran Polsek melanjutkan tugas mereka dengan melaksanakan pengamanan lalu lintas menuju lokasi upacara kemerdekaan di tingkat Kabupaten Samosir dan Kecamatan.

Selain itu, mereka juga mengawal kegiatan pelajar, termasuk marching band, tarian, dan hiburan lainnya yang berlangsung di lapangan upacara.

Pejabat Sementara Kasi Humas Polres Samosir, Brigadir Polisi, Vandu P. Marpaung menyampaikan, peringatan Hari Kemerdekaan RI ke-79 di Kabupaten Samosir berjalan dengan aman dan lancar.

"Dengan upaya pengamanan yang maksimal, seluruh rangkaian kegiatan perayaan Hari Kemerdekaan RI ke-79 di Kabupaten Samosir berjalan lancar, sukses, tanpa gangguan berarti," ungkap Vandu.

Informasi Lainnya : 

Pun begitu, personel Polres Samosir dan Polsek Jajaran masih tetap melaksanakan pengamanan kegiatan hiburan masyarakat dan akan melanjutkan pengamanan dan mengikuti kegiatan dalam pelaksanaan upacara AUBADE.

"Personel Polres Samosir masih melanjutkan pengamanan hingga pelaksanaan upacara AUBADE," tutupnya. (H. Rey)

NARKOBA DAN OBAT TERLARANG ADALAH RACUN MEMATIKAN.
MARI BERSAMA KITA SELAMATKAN GENERASI BANGSA INI DARI BAHAYA PENYALAHGUNAAN NARKOBA DAN OBAT-OBATAN TERLARANG LAINNYA.

TRENDING TOPIKMore