Seputar Bona Pasogit Samosir

Kawasan Danau Toba, Samosir


Bantu Tekan Subscribe πŸ™

SAMOSIRUMUM

Kasat Samapta Polres Samosir Bunyikan Alarm Markas Komando

SEPUTAR BONA PASOGIT SAMOSIR
Jumat 16 2024, 15:19 WIB
Last Updated 2024-08-16T08:19:21Z
Kasat Samapta Polres Samosir, AKP. Nandi Butar-butar, SH cek kesiapsiagaan personel unit Dalmas awal dan lanjutan cegah potensi ancaman.

SAMOSIRSekitar pukul 09.20 WIB, Jumat (16/8/2024), Kasat Samapta Polres Samosir, AKP. Nandi Butar-butar, SH membunyikan alarm Mako Polres Samosir yang bertujuan untuk meningkatkan kesiapsiagaan personel, terutama dari unit Dalmas awal dan Dalmas lanjutan, dalam menghadapi berbagai potensi ancaman. 

Informasi Lainnya : 

Dibunyikan sebagai tanda kesiapan menghadapi ancaman terhadap Mako Polres Samosir atau situasi darurat yang dapat terjadi di Wilayah hukum Polres Samosir. 

Mendengar bunyi alarm, tampak para personel Sat Samapta segera mengambil tindakan dengan mengeluarkan mobil truck Dalmas dan peralatan yang diperlukan. 

Sembari berkumpul dan memakai perlengkapan Dalmas, AKP. Nandi Butar-butar menghitung total waktu yang digunakan personel Dalmas polres Samosir dalam menggunakan perlengkapan Dalmas.

Dalam waktu 15 menit, seluruh personel tampak telah siap dengan perlengkapan Dalmas mereka, yang kemudian dipimpin oleh Kasat Samapta untuk berbaris di lapangan Mako Polres Samosir.

Informasi Lainnya : 

Dalam arahannya, AKP. Nandi Butar-butar menekankan pentingnya kecepatan dan efisiensi dalam mengenakan perlengkapan Dalmas.

"Idealnya, perlengkapan sudah terpasang maksimal dalam 5 menit. Ini penting agar kita dapat segera merespons situasi dan mencegah eskalasi yang dapat menimbulkan korban. Kali ini, kita masih terlambat dalam memasang perlengkapan," tegasnya.

Pejabat Sementara Kasi Humas Polres Samosir,. Brigpol. Vandu P. Marpaung menyampaikan, kegiatan ini bertujuan mengecek kesiapan personel Dalmas Polres Samosir dan ketepatan waktu dalam mengenakan perlengkapan Dalmas.

"Kegiatan simulasi ini juga menjadi persiapan penting menghadapi Pemilukada 2024 di Kabupaten Samosir, di mana potensi aksi massa dan gangguan keamanan menjadi perhatian utama," ujar Vandu.

Informasi Lainnya : 

Lanjutnya, latihan intensif kemudian dipimpin Kasat Samapta Polres Samosir dalam hal memakai perlengkapan Dalmas hingga pukul 11.30 WIB, di mana seluruh personel Dalmas berhasil memenuhi target waktu dan siap menghadapi situasi apapun yang mungkin timbul.

Pelatihan ini, kata Vandu, diharapkan dapat meningkatkan responsivitas dan efisiensi personel Dalmas Polres Samosir dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Wilayah Kabupaten Samosir. (H. Ari)

NARKOBA DAN OBAT TERLARANG ADALAH RACUN MEMATIKAN.
MARI BERSAMA KITA SELAMATKAN GENERASI BANGSA INI DARI BAHAYA PENYALAHGUNAAN NARKOBA DAN OBAT-OBATAN TERLARANG LAINNYA.

TRENDING TOPIKMore