Seputar Bona Pasogit Samosir

Kawasan Danau Toba, Samosir


Bantu Tekan Subscribe 🙏

SAMOSIRUMUM

Kapolres Samosir Dampingi Tim Wasev TMMD Kodim 0210/TU ke Desa Hasinggaan

SEPUTAR BONA PASOGIT SAMOSIR
Kamis 15 2024, 16:47 WIB
Last Updated 2024-08-15T09:47:55Z
Kunker Tim Pengawas dan Evaluasi TNI Manunggal TMMD ke Hasinggaan.

SAMOSIRKapolres Samosir, AKBP. Yogie Hardiman SH, MH dampingi Tim Pengawas dan Evaluasi (Wasev) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-121 Kodim 0210/Tapanuli Utara (TU), saat melakukan kunjungan kerja ke Desa Hasinggaan, Kecamatan Sianjur Mula-mula, Kabupaten Samosir, Kamis (15/8/2024).

Informasi Lainnya : 

Kegiatan tersebut meliputi tatap muka dengan masyarakat desa hasinggaan dan peninjauan langsung lokasi pelaksanaan TMMD oleh Ketua Tim Wasev TMMD ke-121, Kolonel Inf. Parluhutan Marpaung, S.I.P, M. Han, Komandan Korem (Danrem) 023/Kawal Samudera, Kolonel Inf. Lukman Hakim, Staf Ahli Bidang Hukum dan Humaniter Kodam I/Bukit Barisan, Kolonel Inf. Takkas Gultom, dan Dandim 0210/TU, Letkol Inf Saiful Rizal.

Selain Kapolres Samosir, hadir juga Asisten I Pemkab Samosir, Drs. Tunggul Sinaga, Kasi Barbuk Kejari Samosir, Sahat J. Rumahorbo, serta sejumlah pejabat daerah dan tokoh masyarakat setempat.

Kegiatan dimulai dengan paparan dari Dansatgas TMMD Letkol Inf. Saiful Rizal dengan menjelaskan kondisi Desa Hasinggaan yang merupakan sebuah desa terpencil di tepian Samosir yang hanya dapat diakses melalui jalur air.

Desa ini memiliki tiga dusun dengan mayoritas penduduknya berprofesi sebagai petani.

Informasi Lainnya : 

Dansatgas juga menguraikan kendala yang dihadapi dalam pelaksanaan TMMD dan langkah-langkah penyelesaiannya.

Asisten I Pemkab Samosir, Drs. Tunggul Sinaga, menyampaikan harapannya agar pembangunan jalan melalui TMMD dapat terus berlanjut hingga mencapai Desa Tipang di Kabupaten Dairi.

Sementara itu, Ketua Tim Wasev Kolonel Inf. Parluhutan Marpaung, menegaskan pentingnya sinergi antara TNI dan Pemda dalam menyukseskan program tersebut.

Ia juga mengapresiasi dukungan masyarakat setempat dalam pelaksanaan TMMD, yang telah mengatasi berbagai tantangan.

Kolonel Parluhutan berharap TMMD dapat dilaksanakan setiap tahun di daerah ini untuk melanjutkan pembangunan hingga perbatasan dengan Kabupaten Dairi.

Selain itu, ia juga menyoroti program-program unggulan lainnya dari Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD), seperti pembangunan sumber air bersih, ketahanan pangan, penanganan stunting dan penanaman pohon.

Setelah tatap muka, Tim Wasev bersama Kapolres Samosir dan rombongan meninjau berbagai lokasi fisik TMMD.

Peninjauan dimulai dengan rehabilitasi MCK, kemudian peninjauan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) milik Pardi Andreo Sinurat dan dilanjutkan dengan kegiatan penanaman pohon.

Pada pukul 12.06 WIB, rombongan bergerak dari Posko TMMD ke Dermaga Water Front City menggunakan kapal kayu.

Informasi Lainnya : 

Pejabat Sementara Kasi Humas Polres Samosir, Brigpol. Vandu P. Marpaung, menambahkan, bahwa personel Polres Samosir dan Polsek Harian turut serta dalam berbagai kegiatan TMMD di Desa Hasinggaan Kecamatan Sianjur Mula-mula, termasuk pembangunan jalur air (gorong-gorong), pembangunan RTLH, pembukaan jalan, serta penyuluhan dan himbauan kepada masyarakat.

Menurutnya, kegiatan ini mencerminkan sinergi antara TNI, Polri, dan Pemerintah Daerah dalam membangun dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat di wilayah terpencil. (H. Rey)

NARKOBA DAN OBAT TERLARANG ADALAH RACUN MEMATIKAN.
MARI BERSAMA KITA SELAMATKAN GENERASI BANGSA INI DARI BAHAYA PENYALAHGUNAAN NARKOBA DAN OBAT-OBATAN TERLARANG LAINNYA.

TRENDING TOPIKMore