Seputar Bona Pasogit Samosir

Kawasan Danau Toba, Samosir


Bantu Tekan Subscribe 🙏

SAMOSIRUMUM

Polres Samosir Dampingi 325 Warga Hadiri Kunker Wakapolri ke Dairi

SEPUTAR BONA PASOGIT SAMOSIR
Rabu 21 2024, 16:58 WIB
Last Updated 2024-08-21T09:58:33Z
Masyarakat Samosir saat mengikuti kegiatan bakti sosial kunjungan Wakapolri di Dairi dengan pengawalan dan pendampingan dari personel Polres Samosir.

SAMOSIRPolres Samosir melakukan pengawalan dan pendampingan kepada sebanyak 325 orang warga Samosir menghadiri kunjungan kerja (Kunker) Wakil Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Wakapolri), Komjen Pol. Drs. Agus Andrianto, SH, MH, ke wilayah hukum Polres Dairi, Sumatera Utara, Rabu (21/08/2024).

Informasi Lainnya : 

Dalam kunjungan kali ini, Wakapolri mengadakan bakti sosial layanan pengobatan gratis dan penyaluran bantuan sosial kepada masyarakat Provinsi Sumatera Utara, khususnya yang berdekatan dengan Kabupaten Dairi termasuk warga dari Kabupaten Samosir.

Rombongan masyarakat Kabupaten Samosir berangkat menuju lokasi acara di Kabupaten Dairi pada pukul 05.30 WIB dari depan Mako Polres Samosir.

Mereka dikawal oleh personel Sat Lantas Polres Samosir menggunakan kendaraan dinas, sementara warga diangkut menggunakan 14 bus.

Setiap bus didampingi oleh satu personel Polres Samosir untuk memastikan keamanan dan kelancaran perjalanan.

Adapun kegiatan pengobatan gratis yang digelar di Dairi, yakni pemeriksaan di poli umum, spesialis bedah, obgin, poli anak, pelayanan stunting, pemeriksaan mata dan pembagian kacamata, serta cek penyakit dalam dan kesehatan gigi.

Selain itu, diadakan pula khitanan massal dan medical check-up untuk para siswa.

Informasi Lainnya : 

Seiring dengan pelayanan kesehatan, Wakapolri juga membagikan paket sembako kepada masyarakat yang hadir.

Tampak masyarakat Kabupaten Samosir yang terdiri dari lansia, warga kurang mampu, mereka yang sedang tidak sehat, dan anak-anak yang mengikuti khitanan tersebut, sangat antusias mengikuti kegiatan berlangsung.

Sekitar pukul 14.40 WIB, kegiatan bakti sosial bagi masyarakat Kabupaten Samosir selesai dilaksanakan dan langsung kembali ke Kabupaten Samosir.

Pejabat Sementara Kasi Humas Polres Samosir, Brigpol. Vandu P. Marpaung menyampaikan, warga Samosir yang mengikuti kegiatan ini dipilih berdasarkan kriteria khusus oleh Bhabinkamtibmas Polres Samosir, untuk memastikan bantuan tepat sasaran.

"Warga Kabupaten Samosir yang ikut hari ini menghadiri bakti sosial di Dairi merupakan pilihan Bhabinkamtibmas sesuai kriteria yang bertujuan memastikan bantuan tepat sasaran," kata Vandu.

Informasi Lainnya : 

Vandu Marpaung juga menjelaskan, kegiatan kunjungan kerja dan bakti sosial kali ini menunjukkan komitmen Polri dalam mendekatkan diri kepada masyarakat serta memberikan bantuan nyata bagi mereka yang membutuhkan.

"Kegiatan ini bagian dari komitmen nyata Polri untuk memberikan bantuan dan mendekatkan diri kepada masyarakat," tutup Brigpol. Vandu P. Marpaung. (H. Ari)

NARKOBA DAN OBAT TERLARANG ADALAH RACUN MEMATIKAN.
MARI BERSAMA KITA SELAMATKAN GENERASI BANGSA INI DARI BAHAYA PENYALAHGUNAAN NARKOBA DAN OBAT-OBATAN TERLARANG LAINNYA.

TRENDING TOPIKMore