Seputar Bona Pasogit Samosir

Kawasan Danau Toba, Samosir


Bantu Tekan Subscribe 🙏

HUKRIMKESEHATANSAMOSIRUMUM

Polres Samosir Periksa Kesehatan 12 Orang Tahanan

SEPUTAR BONA PASOGIT SAMOSIR
Sabtu 10 2024, 13:05 WIB
Last Updated 2024-08-10T06:05:12Z
Rikkes tahanan agenda rutin Polres Samosir.

SAMOSIRUntuk memastikan seluruh tahanan Polres Samosir dalam keadaan sehat, Sat Tahti dan Sidokkes Polres Samosir periksa kesehatan 12 orang tahanan, Sabtu (10/82024) dalam agenda rutin Rikkes (pemeriksaan kesehatan ) para tahanan.

Informasi Lainnya : 

Pemeriksaan yang dimulai sejak pukul 09.00 WIB oleh tim kesehatan dari Sidokkes Polres Samosir, dipimpin Pejabat Sementara Kasat Tahti Aipda. Saut Siahaan dan dilaksanakan di Ruangan Sat Tahti Polres Samosir.

Pemeriksaan kesehatan dimulai dari pengecekan suhu badan, tensi (tekanan darah), konsultasi hingga pemberian vitamin dan juga arahan jam olahraga tahanan.

"Hal ini guna menghindari berbagai penyakit yang ada di  ruang tahanan, seperti tahanan mengalami stres yang berakibat gangguan pada kondisi kesehatan para tahanan menurun," terang Saut Siahaan.

Lebih lanjut dijelaskan, Rikkes ini rutin dilaksanakan sebagai bentuk pelayanan Kepolisian kepada masyarakat termasuk kepada para tahanan yang sedang menunggu selesainya proses penyidikan dan pelimpahan kepada kejaksaan.

Informasi Lainnya : 

Tidak hanya pemeriksaan kesehatan, setiap sudut ruangan turut diperiksa guna mengantisipasi hal yang tidak diinginkan.

"Satu per satu tahanan maupun ruangan kita periksa. Semua diperiksa sebagai antisipasi masuknya barang terlarang seperti narkoba, rokok, korek api, handphone dan berbagai alat yang dimungkinkan dapat membahayakan tahanan selama berada di ruangan serta mengantisipasi tahanan lari," ujar Aipda. Saut Siahaan.

Menambahkan, Kasi Humas Polres Samosir, Brigpol. Vandu P. Marpaung menyampaikan, hal ini sesuai perintah Kapolres Samosir untuk memastikan tahanan dalam keadaan sehat.

Informasi Lainnya : 

"Oleh sebab itu, setiap hari Sabtu dilakukan pengecekan kesehatan tahanan dengan hasil 12 (dua belas) orang tahanan polres Samosir berjenis kelamin laki-laki dalam keadaan sehat jasmani dan mental, serta disalurkan multi vitamin untuk menambah daya tahan tubuh tahanan," kata Brigpol. Vandu P. Marpaung. (H. Ari)

NARKOBA DAN OBAT TERLARANG ADALAH RACUN MEMATIKAN.
MARI BERSAMA KITA SELAMATKAN GENERASI BANGSA INI DARI BAHAYA PENYALAHGUNAAN NARKOBA DAN OBAT-OBATAN TERLARANG LAINNYA.

TRENDING TOPIKMore