Seputar Bona Pasogit Samosir

Kawasan Danau Toba, Samosir


Bantu Tekan Subscribe 🙏

POLITIKSAMOSIRUMUM

Bersama Jajaran Pengawas, Polres Samosir Perkuat Pengawasan Pilkada 2024

SEPUTAR BONA PASOGIT SAMOSIR
Sabtu 19 2024, 17:45 WIB
Last Updated 2024-10-19T10:45:14Z
Camat Sitio-tio, Josro Tamba (kanan) turut mengikuti kegiatan penguatan kapasitas pengawasan PKD Se-Kecamatan Sitio-tio diikuti peran aktif pihak Polres Samosir.

SAMOSIRDalam upaya mendukung suksesnya Pilkada serentak 2024, bersama jajaran pengawas pemilu, Polres Samosir juga melakukan peran aktif dalam memastikan kelancaran dan keamanan penyelenggaraan Pilkada tahun ini.

Informasi Lainnya : 

Bersama Panitia Pengawas Tingkat Kecamatan (Panwascam) Kabupaten Samosir, Sabtu (19/10/2024) Polres Samosir terlibat dalam serangkaian kegiatan pengawasan dan pengendalian.

Kegiatan ini menjadi bagian dari strategi pengawasan partisipatif, yang diharapkan dapat menjaga demokrasi tetap berjalan dengan jujur, adil, dan damai.

Kali ini, Polres Samosir bersama Panwascam mengadakan dua kegiatan penting di Kecamatan Sitio-tio dan Kecamatan Harian.

Kegiatan pertama berfokus pada penguatan kapasitas Pengawas Kelurahan dan Desa (PKD) di Mallatam Caffe, Desa Cinta Maju, Kecamatan Sitio-tio.

Acara ini dihadiri oleh seluruh PKD Se-Kecamatan Sitio-tio diikuti oleh Aiptu. Swandi Sinaga dari Polsek Palipi yang dibuka secara resmi oleh Ketua Panwas Kecamatan Sitio-tio M. Sinaga.

Pada kegiatan berlangsung, M. Sinaga menyampaikan harapannya agar penguatan kapasitas ini bisa menjadi bekal berharga bagi para petugas lapangan dalam mengawasi Pilkada serentak.

Informasi Lainnya : 

Sementara Aiptu. Swandi Sinaga, dalam sambutannya menekankan pentingnya pemahaman yang mendalam dari para peserta.

Ia menegaskan bahwa tugas pengawasan harus dilakukan dengan profesional tanpa tebang pilih.

"Sebab kesuksesan Pilkada tahun ini merupakan tanggungjawab kita bersama dan memastikan Pilkada 2024 berjalan aman dan kondusif," ujar Aiptu. Swandi.

Ia juga mengingatkan para pengawas agar tidak segan melaporkan jika ada gangguan selama pelaksanaan tugas, dengan segera berkoordinasi dengan Polsek Palipi atau Bhabinkamtibmas.

Kegiatan kedua, berupa sosialisasi pengawasan Pemilu partisipatif yang dilaksanakan di Aula Penginapan Putri Malau, Kecamatan Harian.

Acara ini dihadiri oleh berbagai elemen masyarakat, termasuk guru dan siswa SMA Negeri 1 Harian, tokoh agama, insan pers, serta perwakilan dari organisasi pemuda seperti Pemuda Batak Bersatu (PBB).

Dalam kegiatan ini, fokus utama adalah pencegahan hoaks, ujaran kebencian, kampanye hitam, dan isu SARA yang dapat mengganggu proses Pilkada.

Dalam sambutannya, PLT Kapolsek Harian, Ipda. Rahmat Kurniawan, mengajak seluruh peserta untuk berperan aktif dalam menjaga integritas Pilkada dan bijak dalam menggunakan hak pilih.

"Mari bersama kita sukseskan dan wujudkan Pilkada yang damai tahun ini di Kabupaten Samosir sesuai dengan nilai-nilai Dalihan Natolu," ungkapnya, seraya berharap agar terpilih pemimpin yang mampu membangun dan mensejahterakan Kabupaten Samosir.

Pejabat Sementara Kasi Humas Polres Samosir, Brigpol. Vandu P. Marpaung menjelaskan, kehadiran Polres Samosir dalam kegiatan tersebut untuk memotivasi para peserta, meningkatkan kerjasama pengawasan dalam rangka mensukseskan Pilkada serentak 2024 di Kabupaten Samosir.

Informasi Lainnya : 

"Dengan adanya kegiatan bersama ini, kita berharap partisipasi aktif dari seluruh elemen masyarakat dalam menjaga proses Pilkada agar tetap aman, jujur, dan transparan, sehingga demokrasi dapat berjalan dengan baik demi kepentingan seluruh warga Kabupaten Samosir," tutup Brigpol. Vandu Marpaung. (H. Ari)

NARKOBA DAN OBAT TERLARANG ADALAH RACUN MEMATIKAN.
MARI BERSAMA KITA SELAMATKAN GENERASI BANGSA INI DARI BAHAYA PENYALAHGUNAAN NARKOBA DAN OBAT-OBATAN TERLARANG LAINNYA.

TRENDING TOPIKMore