Seputar Bona Pasogit Samosir

Kawasan Danau Toba, Samosir


Bantu Tekan Subscribe 🙏

POLITIKSAMOSIRUMUM

Propam Polres Samosir Turun Lapangan Periksa Kehadiran Personel Pengamanan Objek Penting

SEPUTAR BONA PASOGIT SAMOSIR
Minggu 13 2024, 16:01 WIB
Last Updated 2024-10-13T09:01:34Z
Propam Polres Samosir saat turun kelapangan melakukan pemeriksaan personel tugas pengamanan.

SAMOSIRDalam rangka memastikan pelaksanaan pengamanan berjalan dengan baik, Propam Polres Samosir turun lapangan melakukan pengecekan dan pemeriksaan terhadap kehadiran personel serta situasi di beberapa objek pengamanan penting, Minggu (13/10/2024).

Informasi Lainnya : 

Kanit Provos Polres Samosir, Bripka Heron Ginting bersama Bripka. Rambo Nadeak dari Si Propam Polres Samosir melakukan pengecekan langsung ke lokasi-lokasi pengamanan, termasuk ibadah Minggu di gereja-gereja dan sejumlah objek vital terkait Pilkada 2024 di Kabupaten Samosir.

"Hasil pengecekan, personel Polres Samosir dan Polsek jajaran hadir lengkap, dengan situasi yang aman dan kondusif. Kami turun lapangan untuk memastikan semua personel hadir sesuai surat perintah tugas, baik dalam pengamanan ibadah maupun objek vital Pilkada," kata Bripka. Heron Ginting.

Disampaikan, pengecekan dilakukan mulai pukul 08.00 WIB, dengan Bripka. Rambo Nadeak mengawasi serah terima tugas di depan Mako Polres Samosir, termasuk pengecekan terhadap tahanan di RTP Polres.

Kepada petugas jaga tahanan, ia juga menekankan agar selalu waspada dan memastikan situasi di ruang tahanan terkendali untuk menghindari potensi pelarian tahanan.

Informasi Lainnya : 

Setelahnya, dengan menggunakan sepeda motor dinas, Bripka. Heron Ginting dan Bripka. Rambo Nadeak memeriksa kehadiran personel pengamanan ibadah Minggu di wilayah Pangururan.

Kepada para petugas pengamanan ditempat ibadah, Bripka. Heron Ginting berpesan agar pengamanan dipastikan berjalan baik dan sopan, dan tidak meninggalkan lokasi sebelum ibadah selesai.

Pengecekan berlanjut dilakukan ke lokasi objek vital Pilkada 2024, seperti Kantor KPU, Bawaslu, dan gudang logistik.

Dari hasil pengecekan, personel pengamanan di lokasi tersebut juga hadir lengkap dan situasi terpantau aman.

Di sana, Bripka. Rambo berpesan kepada personel di lapangan untuk tidak lengah dan selalu berkoordinasi dengan petugas di lokasi terkait dan meminta petugas agar segera melapor jika ada potensi gangguan, sehingga bisa diantisipasi dengan cepat.

Pejabat sementara Kasi Humas Polres Samosir, Brigpol. Vandu P. Marpaung menjelaskan, pengawasan rutin oleh Propam bertujuan memastikan pelaksanaan tugas sesuai dengan SOP dan tanggung jawab yang diberikan kepada setiap personel. 

Informasi Lainnya : 

"Pengawasan ini untuk menjaga kualitas pengamanan, baik di Polres Samosir maupun Polsek jajaran. Kegiatan pengecekan ini merupakan bagian dari upaya Polres Samosir dalam memastikan keamanan masyarakat dan kesuksesan Pilkada 2024 di Kabupaten Samosir. Dan hasil pengamanan hari ini, semuanya berjalan aman dan lancar," tutup Brigpol. Vandu P. Marpaung. (H. Ari)

NARKOBA DAN OBAT TERLARANG ADALAH RACUN MEMATIKAN.
MARI BERSAMA KITA SELAMATKAN GENERASI BANGSA INI DARI BAHAYA PENYALAHGUNAAN NARKOBA DAN OBAT-OBATAN TERLARANG LAINNYA.

TRENDING TOPIKMore