Seputar Bona Pasogit Samosir

Kawasan Danau Toba, Samosir


Bantu Tekan Subscribe 🙏

SAMOSIR

Jalan Menuju Sitao-tao Rusak Parah

SEPUTAR BONA PASOGIT SAMOSIR
Minggu 17 2016, 23:23 WIB
Last Updated 2016-04-17T16:23:29Z
Jalan rusak menuju Dusun Sitao-tao dan Sijambur Pusuk Buhit.

Samosir, Kupas Tuntas

Warga Dusun Sitao-tao desa Tanjung Bunga, Kecamatan Pangururan Kabupaten Samosir, sangat mengharapkan perhatian pemerintah untuk perbaikan infrastruktur jalan menuju Sitao-tao yang sudah rusak parah. Hal itu disampaikan beberapa warga kepada Kupas Tuntas, Minggu (17/04) di Dusun Sitao-tao.

Menurut warga, rusaknya jalan menuju Sitao-tao yang juga merupakan akses menuju pendakian Gunung Pusuk Buhit ini, disebabkan curah hujan yang cukup tinggi 2 hari terakhir. "Jalan rusak diperparah oleh curah hujan yang turun 2 hari terakhir,  dan karena tidak adanya drainase atau saluran air," kata D. Silalahi salah satu warga.

Sehingga lanjut D. Silalahi, air hujan yang mengalir cukup deras, mengorek berbatuan dibadan jalan yang menimbulkan kerusakan pada jalan, dan saat ini cukup sulit untuk dilalui kendaraan, baik roda dua maupun roda empat.

"Kita berharap pemerintah memberikan perhatian untuk memperbaiki jalan menuju Sitao-tao. Semua itu demi lancarnya roda perekonomian warga, kenyamanan pengunjung Pusuk Buhit, dan demi kelancaran trasportasi para pelajar dari Sitao-tao menuju Ibu kota," kata D. Silalahi.


Foto Rabat beton Jalan Pariwisata Tanjung Bunga-Sijambur diambil pada Februari lalu.

Terpisah, salah satu warga yang sedang melintas dijalan R. Silalahi juga mengaku sangat kesulitan saat melintasi jalan menuju Sitao-tao. "Jalan ini sudah cukup memprihatinkan. Saat melintas, badan terasa sakit karena getaran kendaraan. Hal itu disebabkan oleh berbatuan yang berhamburan dijalan," ujar R. Silalahi.

Pantaun Kupas Tuntas, Minggu (17/04) jalan menuju Sitao-tao cukup memprihatinkan, dimana sepanjang kurang lebih 3 kilometer jalan menuju perumahan penduduk di Dusun Sitao-tao dan Sijambur, tampak sulit dilalui kendaraan, serta bangunan rabat beton jalan pariwisata Sijambur dan Sitao-tao yang baru-baru ini dikerjakan CV. Pelita Amal Sentosa, tampak sudah mulai rusak. (Helbos)



Aku Bangga Jadi Anak Indonesia.

TRENDING TOPIKMore