Seputar Bona Pasogit Samosir

Kawasan Danau Toba, Samosir


Bantu Tekan Subscribe 🙏

SAMOSIR

Jangan Pernah Mengenal Narkoba, Apalagi Mencobanya

SEPUTAR BONA PASOGIT SAMOSIR
Rabu 27 2016, 00:16 WIB
Last Updated 2016-07-26T17:20:19Z
Suheri Situmorang (Kiri), Bupati Samosir Drs. Rapidin Simbolon, MM (Tengah), dan dr. Managam Togatorop (Kanan).
Samosir, Bona Pasogit

Pada kegiatan penyuluhan pencegahan dampak penyalahgunaan narkoba bagi perangkat desa, masyarakat dan pelajar tingkat SLTA di Kabupaten Samosir, Senin (25/07/2016) bertempat di Hotel Dainang, Kecamatan Pangururan, Bupati Samosir Drs. Rapidin Simbolon mengimbau agar jangan pernah mengenal narkoba, apalagi mencobanya.

“Seluruh hadirin, secara khusus anak-anak kami generasi muda, jangan pernah mengenal narkoba, apalagi mencobanya," imbau Rapidin usai membuka kegiatan penyuluhan secara resmi.

Saat memberikan kata sambutan, Rapidin Simbolon mengatakan,  Pemerintah Kabupaten Samosir berencana melakukan tes urine kepada kalangan pelajar di Samosir, untuk menyikapi gencarnya pemberantasan dan perang terhadap narkoba oleh Bapak Presiden Joko Widodo.

"Menyikapi gencarnya pemberantasan dan perang terhadap narkoba oleh Bapak Presiden Joko Widodo, pemerintah Kabupaten Samosir berencana melakukan tes urine kepada kalangan pelajar di Samosir, untuk mengetahui pemakai narkoba," ucapnya.

Ditambahkannya, untuk melakukan tes urine kepada para pelajar, pemerintah Kabupaten Samosir sudah berkoordinasi dengan pihak kepolisian resort Samosir.

Masih kata Rapidin, selain itu perlu dilakukan pengawasan kepada para pelajar secara rutin, dan juga pada diri sendiri. Karena saat ini, banyak modus yang dilakukan para distributor narkoba, untuk merusak para generasi agar memakai narkoba.

Lebih lanjut kata Rapidin, Kabupaten Samosir sebagai daerah tujuan wisata yang banyak dikunjungi wisatawan, tidak tertutup kemungkinan akan diikuti dengan masuknya para pengedar narkoba.

Oleh karena itu sambungnya, selaku kepala daerah, tentu menyambut baik kegiatan berlangsung. "Selaku Bupati Samosir, saya menyambut baik kegiatan ini, dan mengucapkan terimakasih kepada para narasumber baik dari BNN Provinsi Sumut, Dinas Kesehatan, Kesbangpol Samosir dan seluruh peserta yang hadir saat ini,” pungkas Rapidin.

Penyuluhan berlangsung dihadiri oleh perwakilan Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Sumut Suheri Situmorang, Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kab.Samosir dr. Managam Togatorop, Kakan Kesbangpol Samosir Kitman Malau, serta undangan lainnya. (Helbos)


Posted By Helbos Sitanggang

TRENDING TOPIKMore