Seputar Bona Pasogit Samosir

Kawasan Danau Toba, Samosir


Bantu Tekan Subscribe 🙏

PERISTIWA

Si Jago Merah Kembali Melalap Lahan Dikawasan Gunung Pusuk Buhit

SEPUTAR BONA PASOGIT SAMOSIR
Senin 25 2016, 20:43 WIB
Last Updated 2016-07-25T13:43:45Z
Lahan terbakar diatas jalan menuju permandian Hotspring Kelurahan Siogung-ogung, Kabupaten Samosir, Senin (25/07/2016) malam.

Samosir, Bona Pasogit

Sekitar pukul. 20.00 wib, si jago merah kembali melalap lahan dikawasan Gunung Pusuk Buhit, Selasa (25/07/2016). Lahan terbakar, tepat diatas jalan menuju permandian Hotspring, Kelurahan Siogung-ogung, Kabupaten Samosir.

Salah satu warga Desa Pardugul Buhit Kecamatan Pangururan P. Sitanggang (40) yang turut menyaksikan kobaran api dari seberang Danau, sangat menyesalkan perilaku orang yang sudah membakar kawasan itu.

"Kemana pikiran orang yang tega membakar lahan di seberang sana? Semoga tidak menyentuh pemukiman masyarakat sekitar. Dan semoga pihak instansi terkait dapat segera memadamkan api," ucap P. Sitanggang yang sedang duduk santai minum tuak disebuah warung dipinggir pantai Danau Toba, Desa Pardugul, Kecamatan Pangururan.

Pantauan wartawan dari seberang Danau Toba yang berjarak kurang lebih 1 kilometer, diperkirakan lahan yang dilalap si jago merah sudah mencapai 1 hektar. Dan hingga pukul. 20.29 wib, api masih menyala dan makin melebar. (Helbos)



Posted By Helbos Sitanggang

TRENDING TOPIKMore