Seputar Bona Pasogit Samosir

Kawasan Danau Toba, Samosir


Bantu Tekan Subscribe 🙏

PERISTIWA

Jalan Menuju Perkampungan Si Raja Batak Terhalang Kabel Listrik

SEPUTAR BONA PASOGIT SAMOSIR
Kamis 04 2016, 15:50 WIB
Last Updated 2016-08-04T08:50:46Z
Kabel listrik melintang dijalan menuju Perkampungan si Raja Batak Sigulatti, Rabu (03/08/2016).

Samosir, Bona Pasogit

Diduga akibat angin bertiup cukup kencang akhir-akhir ini di Kabupaten Samosir, pengikat/Band tensioner kabel listrik dari tiangnya lepas, mengakibatkan jalan menuju Perkampungan si Raja Batak Sigulatti, Desa Sarimarrihit, Kecamatan Sianjur Mula-mula terhalang, Rabu (03/08/2016).

Pengamatan wartawan dilokasi, Rabu (03/08) sore, akibat lepasnya pengikat kabel dari tiang listrik yang hampir menyentuh tanah, dan melintang dijalan, membuat pengguna jalan terhambat.

Salah satu warga Samosir H. Sihaloho yang kebetulan melintas dijalan itu kepada wartawan mengaku, dirinya takut melewatinya. "Karena kabel ini, saya takut untuk lewat. Khawatir nanti tersentuh kabel yang sudah hampir menyentuh tanah itu," ujarnya.

Menyikapi hal itu, Kepala PLN Ranting Pangururan Satia Gunawan melalui teknisi Sondang Naibaho saat dikonfirmasi wartawan via seluler, Kamis (04/08) mengaku belum mengetahuinya. "Sampai saat ini kita belum tau mengenai hal itu dan akan diinformasikan ke kantor, agar dilakukan tindakan secepatnya," katanya.

Ditambahkannya, pihaknya saat ini, Kamis (04/08) juga sedang berada dilokasi Pantai Indah Situngkir (PIS), Desa Situngkir untuk memperbaiki satu buah tiang listrik yang tumbang.

"Berhubung saat ini, kita juga sedang berada di PIS untuk memperbaiki satu buah tiang listrik yang tumbang. Dan karena hal itu, terpaksa  listrik dipadamkan di Desa Situngkir," jelasnya. (Helbos)



Posted By Helbos Sitanggang

TRENDING TOPIKMore