Seputar Bona Pasogit Samosir

Kawasan Danau Toba, Samosir


Bantu Tekan Subscribe 🙏

SAMOSIR

Bupati Samosir : Samosir Tidak Akan Berubah Tanpa Kita

SEPUTAR BONA PASOGIT SAMOSIR
Sabtu 07 2017, 18:03 WIB
Last Updated 2017-01-07T11:03:15Z
Samosir, Bona Pasogit

Mengawali masa kerja ditahun ini, Bupati Samosir Drs. Rapidin Simbolon, MM dan Wakil Bupati Samosir Ir. Juang Sinaga menggelar acara Open dan pesta syukuran tahun baru 2017 dengan mengundang seluruh pemangku kepentingan, Tokoh pemrakarsa terbentuknya Kabupaten, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, LSM, Pers dan seluruh elemen masyarakat Kabupaten Samosir, Sabtu (07/01/2017) bertempat dirumah dinas Bupati di Pasanggrahan Pangururan.

Bupati Samosir Drs. Rapidin Simbolon, MM didampingi Istri dari atas pentas pada Open house perdana masa kepemimpinannya menyampaikan, selamat tahun baru 2017 bagi seluruh masyarakat Samosir. Pada kesempatan itu, kepada seluruh tamu undangan, Bupati mengatakan, bahwa Samosir tidak akan berubah tanpa kita semua mau berubah.

"Atas nama Pemerintah Kabupaten Samosir, kami menyampaikan selamat tahun baru bagi seluruh masyarakat Kabupaten Samosir. Kepada semua kita yang hadir saat ini, saya ingin sampaikan, bahwa Kabupaten Samosir tidak akan berubah tanpa kita semua mau berubah. Untuk itu, mari kita bangun kebersamaan untuk mewujudkan Kabupaten Samosir yang sejahtera berbasis Pariwisata dan pertanian," ucapnya.

Ditambahkan, Samosir akan lepas dari masalah dengan membangun kebersamaan tim kerja dan bergandengan tangan dengan seluruh elemen masyarakat untuk mencapai cita bersama Samosir yang sejahtera.
Lebih jauh Bupati menjelaskan, Jalan Ring road Samosir akan dibangun sepanjang 146 Km dengan biaya Rp. 550 Miliar yang semestinya memakan biaya Rp. 1,5 Triliun dan permasalahan yang sangat kompleks. "Pada pembangunan Jalan Ring road Samosir, banyak hal yang harus dipikirkan, mulai dari rumah penduduk dan pemakaman yang harus dipindahkan. Permasalahan yang ada sungguh kompleks," jelasnya.

Namun demikian sambung Bupati, Pemerintahan Kabupaten Samosir sangat mengapresiasi dukungan masyarakat dalam pembebasan lahan, walau masih ada beberapa  yang belum terima dan mengajak masyarakat Samosir untuk berpikir panjang, serta menyambut dengan baik perhatian pemerintah Pusat terhadap Samosir.

Tidak lupa, Bupati juga mengajak para pimpinan tinggi pratama yang baru dilantik, untuk bergerak cepat dan bekerja maksimal, serta dukungan dari kalangan LSM/Pers untuk membangun kebersamaan mewujudkan Kabupaten Samosir yang lebih baik.

Pada kesempatan itu juga, Bupati menyampaikan terimakasih kepada DPRD Samosir atas terlaksananya dengan cepat pengesahan APBD Kabupaten tahun anggaran 2017 pada 30 Desember tahun lalu.

Hampir senada dengan itu, Wakil Bupati Samosir Ir. Juang Sinaga didampingi Istri, kepada tim kerja Kabupaten Samosir juga menyampaikan, agar bekerja dengan tulus, mengemban amanah yang diberikan dengan baik, serta bergandengan tangan untuk membangun Samosir.

Pada kesempatan yang sama, Sekretaris daerah Kabupaten Samosir Tombor Simbolon, SH menyampaikan ucapan mohon maaf kepada pimpinan Kabupaten karena belum mampu mengikuti irama atau semangat Bupati untuk membangun Kabupaten samosir.

"Kami mohon dukungan dan doa dan memberikan kesempatan untuk membangun Kabupaten Samosir lebih baik. Kami juga mohon maaf belum mampu mengikuti irama dan semangat Bapak selama ini untuk membangun Kabupaten Samosir," katanya.

Tombor juga mengajak seluruh pemangku kepentingan, elemen masyarakat untuk bergandeng tangan membangun Samosir. "Samosir tidak akan maju bila yang bergerak hanya pemerintah, tapi akan maju tentunya dengan keterlibatan semua lapisan masyarakat. Untuk itu, mari bergandengan tangan untuk membangun Samosir. Dan kami juga menyampaikan mohon maaf, bila ada kekurangan kami dalam penyambutan seluruh tamu yang kami hormati," ucap Tombor mengakhiri sambutannya.

Acara Open house dibuka dengan ibadah bersama diikuti seluruh tamu undangan dipimpin oleh Pdt. Demak Simanjuntak, M.Th, dan dalam khotbahnya menyampaikan, yang terbaik adalah bekerja dengan tulus, bekerja bersama-sama sesuai talenta dan kemampuan yang dianugerahkan Tuhan kepada masing-masing pribadi.

Mewakili Forum Komunikasi Tokoh Masyarakat (FKTM) Kabupaten Samosir pensiunan Camat Pangururan Lumongga Panggabean mengatakan, mewakili masyarakat Kabupaten Samosir menyatakan sikap, siap mendukung program pemerintah Kabupaten Samosir untuk mewujudkan Kabupaten Samosir kepingan Surga.

Open house berlangsung turut dihadiri Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) Samosir, Dandim 0210 Tapanuli Utara Letkol. Ezra Nathanael yang menyempatkan waktu menyumbangkan sebuah lagu dengan judul "Sai Anju Ma Au", serta dihibur oleh Tagading cilik Toba Atrs binaan Dinas Pariwisata, Seni dan Budaya Kabupaten Samosir. (Hreys)

Narkoba Dan Obat-obat Terlarang Adalah Racun Generasi


Tampak seluruh FKPD Kabupaten Samosir hadir pada acara Open house, Para pimpinan SKPD, dan para tokoh di Kabupaten Samosir.

TRENDING TOPIKMore