Seputar Bona Pasogit Samosir

Kawasan Danau Toba, Samosir


Bantu Tekan Subscribe 🙏

SAMOSIR

DPRD Samosir Gelar Paripurna Istimewa Hari Jadi Kabupaten

SEPUTAR BONA PASOGIT SAMOSIR
Sabtu 07 2017, 15:39 WIB
Last Updated 2017-01-07T08:39:33Z
Samosir, Bona Pasogit

Tepat pada hari jadi Kabupaten Samosir yang ke-XIII, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Samosir menggelar paripurna istimewa di Gedung DPRD yang berada di Desa Siopat Sosor Parbaba, Kecamatan Pangururan, Sabtu (07/01/2017). Paripurna berlangsung dihadiri 11 anggota DPRD dipimpin langsung Ketua Rismawati Simarmata, Wakil ketua Jonner Simbolon dan Nurmerita Sitorus.

Rismawati mengawali kata sambutannya, mengucapkan selamat tahun baru dan hari jadi Kabupaten Samosir yang ke-XIII, serta menjelaskan adapun tujuan terbentuknya Kabupaten Samosir adalah untuk membawa rakyat Samosir kearah yang lebih baik, meningkatkan pembangunan daerah dengan dukungan dari semua elemen, termasuk para perantau asal Samosir.

Paripurna yang digelar dihadiri langsung Bupati Samosir Drs Rapidin Simbolon, MM dalam pidatonya Bupati mengucapkan terimakasih atas upaya dan kerja keras para pemrakarsa dan tokoh lainnya yang turut mewujudkan terbentuknya Kabupaten Samosir.

Bupati juga tidak lupa mengucapkan terimakasih kepada instansi TNI-Polri dilingkungan Pemerintahan Kabupaten Samosir yang juga turut mendukung terciptanya kenyamanan dan ketentraman Samosir selama ini.

"Pemerintah Kabupaten Samosir mengucapkan terimakasih banyak kepada para pemrakarsa dan para tokoh terbentuknya Kabupaten Samosir ini, juga kepada instansi TNI-Polri yang selama ini turut menciptakan kedamaian dan ketentraman sampai kini. Dan semoga harapan kita bersama untuk Samosir yang lebih baik dapat tercapai,” ucap Bupati.

Adapun sejarah singkat terbentuknya Kabupaten Samosir, Kabupaten Samosir adalah hasil pemekaran dari induknya Kabupaten Toba Samosir yang dibentuk berdasarkan Undang-undang Nomor 36 Tahun 2003 tentang Pembentukan Kabupaten Samosir dan Kabupaten Serdang Bedagai di Provinsi Sumatera Utara, yang diresmikan pada tanggal 7 Januari 2004 oleh Menteri Dalam Negeri atas nama Presiden Republik Indonesia. Dan sejarah Kabupaten Samosir, diawali dari sejarah terbentuknya Kabupaten Tapanuli Utara selaku induk dari beberapa kabupaten pemekaran di Wilayah Tapanuli Utara.

Pengamatan wartawan, dalam rapat paripurna istimewa kali ini turut dihadiri Wakil Bupati Samosir Juang Sinaga, Sekdakab. Samosir Tombor Simbolon, SH yang membacakan sejarah berdirinya Samosir, Tokoh pemrakarsa berdirinya Kabupaten Samosir, para Camat, Pimpinan SKPD, dan undangan lainnya. Dan diakhir paripurna, menyanyikan lagu mars Samosir. (Hreys)

Narkoba Dan Obat-obat Terlarang Adalah Racun Generasi


Bupati Samosir Drs. Rapidin Simbolon, MM (Berdiri di podium) saat membacakan pidatonya pada paripurna hari jadi Kabupaten Samosir ke-XIII di Gedung DPRD setempat, Sabtu (07/01/2017).

TRENDING TOPIKMore