Seputar Bona Pasogit Samosir

Kawasan Danau Toba, Samosir


Bantu Tekan Subscribe 🙏

SAMOSIR

Kerja Bhakti Gerbang Swara DPW Samosir Di Pasir Putih Disambut Antusias Masyarakat Setempat

SEPUTAR BONA PASOGIT SAMOSIR
Minggu 15 2017, 22:11 WIB
Last Updated 2017-01-20T05:30:00Z
Samosir, Bona Pasogit

Hari ini, tepatnya Minggu 15 Januari 2017, atas himbauan Dewan Pimpinan Pusat (DPP), para Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Organisasi Masyarakat Gerakan Membangun Swadaya Rakyat (Gerbang Swara) melaksanakan Kerja Bhakti serentak di DPW masing-masing. Kerja Bhakti DPW Gerbang Swara Kabupaten Samosir sendiri, dilaksanakan di Pantai Pasir Putih Parbaba, Kecamatan Pangururan, Kabupaten Samosir dan disambut antusias oleh masyarakat setempat dan pengusaha sekitar pantai.

Ketua DPW Gerbang Swara Kabupaten Samosir Marhan Simbolon, SH kepada Bona Pasogit usai penyerahan alat-alat kebersihan kepada masyarakat setempat mengatakan, kerja bhakti atau gotong royong yang dilakukan, bertujuan untuk menumbuhkan kembali jiwa dan semangat gotong royong yang hampir hilang dari tengah-tengah masyarakat.

"Gotong royong kali ini kita laksanakan secara serentak oleh 25 DPW Kabupaten/kota Provinsi Sumatera Utara atas himbauan Dewan Pimpinan Pusat Gerbang Swara. Dan adapun tujuan gotong royong ini, untuk menumbuhkan kembali semangat gotong royong yang hampir hilang dari tengah-tengah masyarakat" ucap Ketua DPW Gerbang Swara Kabupaten Samosir Marhan Simbolon, SH.

Tujuan lain dari kegiatan hari ini sambungnya, sebagai upaya pengembangan arti gotong royong yang hampir hilang dari kebiasaan-kebiasaan masyarakat.

"Melalui kegiatan ini, kita berharap masyarakat semakin memahami makna gotong royong yang hampir terlupakan oleh masyarakat, serta dapat berlanjut kedepannya untuk mencintai kebersihan. Karena kebersihan akan melahirkan keindahan, kesehatan jasmani dan rohani," ujarnya.

Kegiatan berlangsung mendapat apresiasi dari pengusaha disekitar Pantai Pasir Putih Parbaba dan mengucapkan terimakasih kepada Gerbang Swara Kabupaten Samosir atas perhatiannya dalam menjaga kwalitas Pasir Putih, dengan menumbuhkan rasa keinginan yang tinggi dalam menjaga kebersihan dengan membuang sampah pada tempatnya.

Pantauan Bona Pasogit, gotong royong yang dimulai pukul. 10.00 Wib itu, diikuti oleh Sekretaris DPW Gerbang Swara Kabupaten Samosir Chandra Hutajulu, S. Si, Bendahara umum Tulus Sitanggang, S. Pd, Kepala Desa, Aparat Desa dan Karang Taruna setempat, serta para para pengunjung yang juga turut antusias mengikuti jalannya gotong royong hingga berakhir pukul. 14.30 Wib. (Hreys)

Narkoba Dan Obat-obat Terlarang Adalah Racun Generasi.


Para pengurus Organisasi Masyarakat Gerakan Membangun Swadaya Rakyat (Gerbang Swara) Kabupaten Samosir foto bersama sebelum gotong royong berlangsung, Minggu (15/01/2017).

TRENDING TOPIKMore