Seputar Bona Pasogit Samosir

Kawasan Danau Toba, Samosir


Bantu Tekan Subscribe 🙏

POLITIK

Pemerintah Kabupaten Samosir Akhirnya Umumkan Hasil Ujian Seleksi Perangkat Desa

SEPUTAR BONA PASOGIT SAMOSIR
Selasa 10 2017, 21:37 WIB
Last Updated 2017-01-11T03:53:36Z
Samosir, Bona Pasogit

Pemerintah Kabupaten Samosir akhirnya mengumumkan hasil ujian perangkat Desa yang diikuti sebanyak 2.624 orang dari sembilan Kecamatan pada 2016 lalu, dan hasilnya dapat dilihat pada Kecamatan masing-masing. Demikian disampaikan Asisten Tata Praja Kabupaten Samosir Drs. Mangihut Sinaga saat dikonfirmasi wartawan via seluler, Selasa (10/01/2017).

"Hasil ujian perangkat Desa di Kabupaten Samosir telah diserahkan ke Kecamatan, selanjutnya pihak kecamatan yang akan membagikan ke setiap Desa untuk ditempelkan di papan pengumuman Desa," terang Asisten I.

Untuk langkah selanjutnya yang perlu diketahui para peserta yang lulus ujian sambung Mangihut, akan mengikuti tes kesehatan (Narkoba) di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Hadrianus Sinaga Pintu Sona minggu depan.

"Langkah selanjutnya, para peserta yang lulus, akan mengikuti tes kesehatan dan Narkoba di Rumah Sakit Umum Daerah, dan kita berharap seluruh rangkaian kegiatan nantinya, bisa berjalan dengan lancar dan sukses,” katanya.

Sebelumnya, dari 2.624 jumlah pelamar calon perangkat Desa di Samosir, sebanyak 103 orang tidak hadir ujian. Dan sesuai pengumuman pihak panitia, peserta yang tidak hadir ujian dianggap gugur.

Bupati Samosir Drs. Rapidin Simbolon, MM saat monitoring pelaksanaan ujian perangkat Desa di SMA Negeri 1 Pangururan juga  menyampaikan, dari sebanyak 2.624 jumlah pelamar, yang diterima hanya 813 orang.

Adapun formasi jabatan yang dijabarkan mempedomani pasal 36 Perda Kabupaten Samosir Nomor 4 Tahun 2016, yaitu Kepala Urusan (Kaur), Kepala Seksi (Kasi), dan Kepala Dusun (Kadus). (Hreys)

Narkoba Dan Obat-obat Terlarang Adalah Racun Generasi.


Para calon perangkat Desa, saat mengikuti ujian di SMA Negeri 1 Pangururan pada 23 Desember lalu. Foto : Helbos Sitanggang

TRENDING TOPIKMore