Seputar Bona Pasogit Samosir

Kawasan Danau Toba, Samosir


Bantu Tekan Subscribe 🙏

PENDIDIKANSAMOSIRUMUM

Pelepasan Siswa Kelas IX SMPN 2 Sitio-tio, Aiptu Swandi Sampaikan Imbauan Penting

SEPUTAR BONA PASOGIT SAMOSIR
Kamis 02 2024, 20:19 WIB
Last Updated 2024-05-02T13:19:20Z
Aiptu. H. Swandi Sinaga| Foto : Humas Polres Samosir 

SAMOSIRSaat menghadiri acara pelepasan siswa-siswi kelas IX SMP Negeri 2 Kecamatan Sitio-tio, Kabupaten Samosir, Kamis (2/5/2024) di lapangan sekolah SMPN 2 Sitio-tio, Aiptu. H. Swandi Sinaga sampaikan imbauan penting kepada anak-anak yang akan melangkah ke SMA.


Pelepasan dihibur dengan acara pentas seni dihadiri Sekretaris Camat Sitio-tio, Jimmy Sinaga, Pdt. Jimmy Simanjuntak, Kepala Sekolah SMPN 2 Sitio-tio, Elgister Sinaga, Kepala Desa Sabulan, B. Sinaga, tokoh masyarakat, Komite Sekolah SMPN 2 Sitio-tio, seluruh orang tua dan siswa/i kelas IX SMPN 2.

Pada kesempatan itu, Swandi Sinaga menyampaikan agar siswa/i selalu menghormati Bapak dan Ibu Guru dimanapun berada, serta menjaga pergaulan agar tidak terjerumus dalam kenakalan remaja, pergaulan bebas dan penyalahgunaan Narkotika.


"Setelah kegiatan ini dilarang melakukan coret baju sekolah, serta tidak boleh melakukan pawai menggunakan sepeda motor", imbau Swandi Sinaga seraya menyampaikan selamat kepada para siswa/i yang telah usai mengikuti ujian.

Ia juga berpesan agar anak-anak tetap semangat melanjutkan pendidikan ke tingkat selanjutnya untuk mencapai cita-cita.

Kepada para orang tua, Swandi memohon agar kiranya anak-anak tidak diberikan mengendarai sepeda motor dalam kebutuhan bersekolah.

"Lebih baik kita antar ke sekolah atau dicarikan sekolah yang dekat dengan rumah atau dicarikan kosan atau asrama yang dekat dengan sekolah, agar nantinya mereka dapat berjalan kaki ke sekolah. Karena pelajar belum layak untuk menggunakan sepeda motor dan kita antisipasi terjadinya kecelakaan", ucap Aiptu. H. Swandi Sinaga.


Sementara itu, Kasi Humas Polres Samosir, Brigadir. Vandu P. Marpaung menjelaskan, kehadiran Aiptu. Swandi Sinaga pada acara pelepasan untuk mewakili Kapolsek Palipi menyampaikan himbauan kepada pelajar terkait melanjutkan sekolah ketingkat lebih tinggi.

Menyampaikan larangan bagi pelajar demi keselamatan masa depannya dan mengimbau orang tua agar tidak memberikan pelajar menggunakan sepeda motor ke sekolah demi keselamatan mereka, dan demi keberlanjutan cita-citanya. 

"Dan hal ini merupakan bukti bahwa Kepolisian akan hadir di setiap kegiatan masyarakat demi keamanan, kenyamanan masyarakat", kata Vandu P. Marpaung. (H Rey S)

NARKOBA DAN OBAT TERLARANG ADALAH RACUN MEMATIKAN. MARI BERSAMA KITA SELAMATKAN GENERASI BANGSA INI DARI BAHAYA PENYALAHGUNAAN NARKOBA DAN OBAT-OBATAN TERLARANG LAINNYA.

TRENDING TOPIKMore