Seputar Bona Pasogit Samosir

Kawasan Danau Toba, Samosir


Bantu Tekan Subscribe 🙏

POLITIKSAMOSIRUMUM

APDESI Samosir Rencana Keliling 9 Kecamatan Untuk Hal Ini

SEPUTAR BONA PASOGIT SAMOSIR
Senin 10 2024, 18:22 WIB
Last Updated 2024-06-10T11:22:25Z
Konsolidasi APDESI Kabupaten Samosir.

SAMOSIRDPC APDESI Kabupaten Samosir baru-baru ini, Sabtu (8/6/2024) bertempat di Aula Kantor Camat Harian mengadakan konsolidasi sekaligus penyerahan SK Dewan Pimpinan Kecamatan (DPK) APDESI Kecamatan Harian kepada Ketua terpilih, Viktor Sinaga.



"Pilihan sebagai pelayan harus benar-benar ditunjukkan sebagai pelayan. Sebab menjadi pelayan di daerah masing-masing merupakan pilihan bukan atas pemberian orang lain. Maka kita harus dapat bertanggung jawab atas pilihan tersebut," ujar Bupati Samosir, Vandiko Timotius Gultom hadir pada kegiatan.
Ketua DPC APDESI Kabupaten Samosir, Raja Sondang Simarmata (pegang mike).

Didalam mengemban jabatan, Bupati Samosir menekankan agar kepala desa melaksanakan tugas pelayanan penuh amanah. 

"Maka APDESI saya harapkan menjadi tempat, wadah atau rumah berbagi ilmu, bertukar rasa sama lain membahas kebutuhan masyarakat," ucap Vandiko.

Bupati Samosir yang turut menyaksikan penyerahan SK DPK APDESI mengajak kepala desa betul-betul turun melayani masyarakat terlebih dengan gaji yang diterima dari uang rakyat.


"Semua harapan masyarakat akan diberikan ke kita, maka kita harus bersedia memikul beban tersebut. Berkewajiban mencari solusi terhadap kebutuhan masyarakat, dengan segala aturan yang ada maka kepala desa dituntut berkreasi," kata Bupati.

Bupati berpesan, kalau ada yang susah agar disampaikan ke Bupati untuk kemudian bersama-sama mencari solusi, sehingga semua permasalahan dapat terselesaikan. 

Tidak lupa, Bupati menyampaikan selamat bertugas kepada DPK APDESI Kecamatan Harian dan menitipkan salam kepada seluruh masyarkat. 

"Titip salam kepada seluruh masyarkat kita, mari melayani masyarakat dengan ikhlas," tutup Bupati.
Acara konsolidasi dihadiri langsung Bupati Samosir, Vandiko Timotius Gultom dan Sekretaris Daerah Kabupaten Samosir, Marudut Tua Sitinjak.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang-Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (DPC-APDESI) Kabupaten Samosir, Raja Sondang Simarmata secara resmi menyerahkan SK DPK APDESI Kecamatan Harian.

Dikesempatan itu, Raja Sondang Simarmata menyampaikan, bahwa ia bersama pengurus APDESI Kabupaten akan keliling pada 9 kecamatan untuk menyamakan persepsi, memastikan seluruh kepala desa tegak lurus atas kebijakan Bupati Samosir, searah untuk membangun Samosir.

Menurutnya, melalui berbagi diskusi nantinya akan melahirkan suatu komitmen untuk membangun desa termasuk masalah sirtunisasi yang menjadi kebutuhan desa saat ini.


"Kami mengapresiasi kehadiran Bupati Samosir untuk mendengar langsung petunjuk bagaimana dan apa skala prioritas yang  didahulukan. Kepala desa komit akan kerjasama dengan Kabupaten," ujar Raja Sondang Simarmata.

Tidak hanya itu, ia juga mengatakan bahwa APDESI siap didepan apabila ada  proyek strategis yang berlokasi di desa, pemerintah desa siap dan akan bekerjasama supaya bisa bekerja sesuai visi-misi Kabupaten Samosir.

Sementara itu, Ketua DPK Kecamatan Harian, Viktor Sinaga mengatakan, selaku ketua terpilih dirinya mempunyai visi misi yang sama yaitu membangun desa untuk mensejahterakan masyarakat.

Viktor berharap, DPK APDESI di setiap kecamatan dapat dilibatkan untuk membahas kebutuhan masyarakat.

"Mari bekerjasama membangun desa, sehingga dari desa tertinggal menjadi berkembang dan dapat mandiri terutama desa di Kecamatan Harian," ujar Viktor Sinaga dengan penuh semangat.

Acara konsolidasi berlangsung turut dihadiri Sekretaris Daerah Kabupaten Samosir, Marudut Tua Sitinjak, Kepala Dinas Sosial PMD, F. Agus Karo-karo, dan Camat Harian, P. Hartopo Manik. (Rey S)

NARKOBA DAN OBAT TERLARANG ADALAH RACUN MEMATIKAN.
MARI BERSAMA KITA SELAMATKAN GENERASI BANGSA INI DARI BAHAYA PENYALAHGUNAAN NARKOBA DAN OBAT-OBATAN TERLARANG LAINNYA.

TRENDING TOPIKMore