Seputar Bona Pasogit Samosir

Kawasan Danau Toba, Samosir


Bantu Tekan Subscribe 🙏

HEADLINEPERISTIWASAMOSIRUMUM

LSM Pakar Gelar Aksi Damai Ke Kantor Kajari Samosir, Ini Tuntutannya

SEPUTAR BONA PASOGIT SAMOSIR
Senin 10 2024, 13:52 WIB
Last Updated 2024-06-10T06:54:51Z

DPC LSM Pakar Kabupaten Samosir menggelar aksi damai di depan Kantor Kejaksaan Negeri Samosir.

SAMOSIR
Sekitar 25 orang massa yang tergabung dalam Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Pembela Kebenaran Rakyat (Pakar) menggelar aksi damai ke Kantor Kejaksaan Negeri (Kajari) Samosir, Senin (10/6/2024).

Aksi damai berlangsung dalam pengawalan dan pengamanan dari Kepolisian Resort Samosir sejak pukul 10.15 WIB, dengan titik kumpul di Simpang 4 Desa Parsaoran I, Kecamatan Pangururan.

Dipimpin moderator aksi, Marada Sihombing dan koordinator aksi, Aliman Tua Limbong, massa melakukan aksi dengan mengendarai sepeda motor dari Simpang 4 Jl. Gereja menuju Kantor Bupati Samosir, dan melakukan orasi di depan Kantor Kejaksaan Kabupaten Samosir, di Kelurahan Pintu Sona, Kecamatan Pangururan.
Kasi Intel Kajari Samosir Richard Simaremare, SH dan Kasi Datun Kajari Samosir, Wisdom Sumbayak, SH didampingi Kabag Ops Polres Samosir, Kompol. M Hasan temui massa LSM Pakar.

Sepanjang perjalanan, kegiatan dikawal ketat oleh Satuan Lalu Lintas Polres Samosir guna memastikan kelancaran arus lalu lintas.


Tiba di depan Kantor Kejaksaan, negosiator Dalmas Polres Samosir, Aipda. Horas L. Situmorang, dengan pengeras suara mengingatkan massa agar menyampaikan orasi mereka dengan sopan dan tidak mengganggu lalu lintas.

Pengamanan ketat juga dilakukan oleh personil Dalmas Awal Polres Samosir di lokasi depan kantor Kejaksaan Kabupaten Samosir.
Foto bersama usai gelar aksi damai.

Kabag OPS Polres Samosir, Kompol. M Hasan, SH, MH bersama tim negosiator mendampingi Kasi Intel Kajari Samosir Richard Simaremare, SH, dan Kasi Datun Kajari Samosir, Wisdom Sumbayak, SH menemui massa LSM Pakar.

Mereka menerima tuntutan LSM yang mendesak pemrosesan laporan terkait proyek Dinas Pariwisata dan proyek rabat beton di Huta Ginjang.


DPC LSM Pakar Kabupaten Samosir juga meminta Kajari Samosir agar segera menindaklanjuti semua laporan mereka.

Setelah menerima jawaban dari perwakilan Kejaksaan, aksi damai pun berakhir dengan aman dan lancar pada pukul 11.11 WIB, dan kegiatan ditutup dengan sesi foto bersama.
Pejabat Kasi Humas Polres Samosir, Brigpol. Vandu P. Marpaung menyampaikan, semua kegiatan masyarakat di wilayah hukum Polres Samosir akan selalu mendapatkan pengawalan dan pengamanan. 

Vandu juga menyampaikan apresiasi kepada LSM Pakar yang telah menjaga ketertiban selama aksi, karena tidak mengganggu arus lalu lintas, dan bersedia menyampaikan aspirasi dari luar badan jalan.

"Polres Samosir juga berterima kasih kepada LSM Pakar yang selama dalam perjalanan tidak melakukan aksi balap, tidak mengganggu lalu lintas, dan saat menyampaikan aspirasinya di depan kantor Kejaksaan tetap menjaga kelancaran arus lalu lintas," kata Vandu Marpaung.

Menurutnya, kegiatan aksi damai dapat berjalan dengan tertib dan hal itu menunjukkan kerjasama yang baik antara masyarakat dan aparat kepolisian. (Rey S)

NARKOBA DAN OBAT TERLARANG ADALAH RACUN MEMATIKAN.
MARI BERSAMA KITA SELAMATKAN GENERASI BANGSA INI DARI BAHAYA PENYALAHGUNAAN NARKOBA DAN OBAT-OBATAN TERLARANG LAINNYA.

TRENDING TOPIKMore