Seputar Bona Pasogit Samosir

Kawasan Danau Toba, Samosir


Bantu Tekan Subscribe 🙏

KULINERPARIWISATAPENDIDIKANUMUM

Ratusan Pelaku Wisata dan UMKM di Samosir Ikuti Seminar Go Digital

SEPUTAR BONA PASOGIT SAMOSIR
Jumat 21 2024, 23:02 WIB
Last Updated 2024-06-21T16:02:11Z
Ratusan pelaku usaha pariwisata dan UMKM di Kabupaten Samosir saat mengikuti seminar dan workshop bertajuk Go Digital.

SAMOSIRSekitar kurang lebih 200 pelaku pariwisata dan UMKM di Kabupaten Samosir ikut seminar dan workshop bertajuk Go Digital yang diselenggarakan oleh Tamado group bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Samosir, Jumat (21/6/2024) bertempat di Vantas Hotel, Desa Sialanguan, Kecamatan Pangururan.


Chairman Tamado, Robby K. Butar-butar menjelaskan, digital marketing adalah suatu usaha untuk melakukan pemasaran sebuah brand atau produk melalui dunia digital atau internet. 

Ia menyebut, dalam seminar tersebut, tidak hanya akan mempelajari teknik digital marketing secara teoritis, tetapi juga akan melakukan praktek  teknik digital marketing yang efektif.

"Melalui seminar ini, kita harapkan para pelaku UMKM akan mendapatkan wawasan terbaru dalam dunia bisnis yang bertujuan untuk meningkatkan omset penjualannya," ujar Robby.


Tidak lupa, Robby mengucapkan terima kasih untuk dukungan dan support dari Pemerintah Kabupaten Samosir, acara dapat berlangsung dengan baik.

Atas kegiatan tersebut, Kepala Dinas Koperasi Tenaga Kerja Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Samosir, Rista Sitanggang, S.Pd, M.Pd juga menyampaikan apresiasi kepada Tamado group yang telah memilih Kabupaten Samosir sebagai salah satu lokasi seminar dan workshop go digital di kawasan Danau Toba.

"Dengan adanya seminar ini, Pemerintah Kabupaten Samosir akan semakin antusias dalam pengembangan UMKM naik kelas dan meningkatkan perekonomian masyarakat," ujarnya.


Rista mengungkapkan, bahwa pemasaran UMKM Samosir sudah mengalami kemajuan, dimana produk-produk UMKM sudah masuk ke pasar retail modern dan juga dipasarkan melalui aplikasi e-Onan.

Lanjutnya, namun perlu adanya konsistensi para pelaku UMKM sehingga terbentuk jejak dan branding tersendiri dengan menangkap peluang digital melalui perkembangan teknologi dalam upaya promosi dan membangun branding. (Rey S)

NARKOBA DAN OBAT TERLARANG ADALAH RACUN MEMATIKAN.
MARI BERSAMA KITA SELAMATKAN GENERASI BANGSA INI DARI BAHAYA PENYALAHGUNAAN NARKOBA DAN OBAT-OBATAN TERLARANG LAINNYA.

TRENDING TOPIKMore