Seputar Bona Pasogit Samosir

Kawasan Danau Toba, Samosir


Bantu Tekan Subscribe 🙏

HEADLINEOLAHRAGASAMOSIRUMUM

Diprakarsai St. Periston Sitanggang, Yayasan Si Raja Batak dan YPTP Berbagi Bola di Panggung Pardugul

SEPUTAR BONA PASOGIT SAMOSIR
Sabtu 06 2024, 16:27 WIB
Last Updated 2024-07-06T11:33:49Z
Yayasan Siraja Batak dan YPTP bekerjasama dengan Patupa Samosir dan Sinar News berbagi bola di Panggung Desa Pardugul. 

SAMOSIRDiprakarsai oleh St. Periston Sitanggang salah satu pengurus Yayasan Si Raja Batak dan Yayasan Partukkoan Tano Ponggol (YPTP) berkerjasama dengan Patupa Samosir dan Sinar News, melakukan kegiatan berbagi bola kaki di Panggung Desa Pardugul, Sabtu (6/7/2024).

Informasi Lainnya : 

Kegiatan pembagian sebanyak 10 bola kaki di Panggung Wisata Pardugul yang sudah mendapat perhatian dari Dinas Pariwisata Samosir dengan pembangunan amenitas itu, dihadiri perwakilan Yayasan Si Raja Batak dan YPTP, Rahman Naibaho.

Hadir juga Kepala Dinas Pariwisata, Tetty Naibaho, Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga diwakili Sekretaris, Ronal Martohap Sinaga, Kepala Desa Pardugul, Gunawan Sinurat, Kepala Desa Panampangan, Rincat Sigiro, Kepala Desa Parlondut, Patar Sitanggang, mewakili Kepala Desa Sianting-anting, Nimrot Sitanggang dan Kepala Desa Sitoluhuta, Idris Sitanggang, mewakili Tim Buhit FC, Henry F. Sitanggang dan mewakili pemain Buhit FC, Ebenezer Simbolon.

Lewat pesan singkat, St. Periston Sitanggang menyampaikan terima kasih atas kehadiran seluruh undangan yang sudah meringankan langkah mengikuti kegiatan berbagi bola oleh Yayasan Si Raja Batak dan YPTP bekerjasama dengan Patupa Samosir dan Sinar News.

Ia berharap dukungan yang diberikan dalam bentuk berbagi bola dapat menambah semangat para muda-mudi disekitaran kenegerian Buhit untuk tetap semangat dalam berolahraga, membangun semangat kebersamaan.

Informasi Lainnya : 

"Semoga bantuan bola yang kita berikan dapat bermanfaat, terutama kepada tim sepakbola Buhit FC yang tengah mengikuti turnamen dan juga kepada para pemuda yang hobi berolahraga sepakbola," singkat St. Periston Sitanggang pria kelahiran Desa Pardugul itu dan menamatkan sekolah SD di SDN 1 Buhit yang kini berubah nomenklatur menjadi SDN 7 Pardugul.

Senada, hadir mewakili YPTP, Rahman Naibaho juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh undangan yang hadir berbagi bola dan berharap bola yang diberikan dapat bermanfaat untuk para pemuda.

"Mewakili para perantau, saya berharap bola yang kita berikan hari ini dapat bermanfaat untuk meningkatkan minat berolahraga para muda-mudi disekitaran kenegerian Buhit, sehingga terhindar dari kegiatan-kegiatan yang bersifat negatif seperti perjudian dan lainnya," ujar Rahman Naibaho.

Mewakili Kepala Dinas Pendidikan, Sekretaris Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Samosir, Ronal Martohap Sinaga juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Yayasan Si Raja Batak dan YPTP yang sudah memberikan hati berkontribusi untuk kemajuan Kabupaten Samosir.

"Kami berharap kegiatan serupa dapat berkelanjutan untuk menumbuhkembangkan semangat olahraga para muda yang sportif, khususnya di lima desa yang menerima bantuan bola hari ini," ucap Ronal Martohap Sinaga.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Samosir, Tetty Naibaho juga menyampaikan hal serupa, mengucapkan terima kasih kepada para perantau, khususnya para pengurus Yayasan Si Raja Batak dan YPTP yang turut mendukung kemajuan Pariwisata Samosir lewat kegiatan tersebut.

"Terima kasih kepada seluruh perantau asal Samosir yang tergabung dalam yayasan si raja Batak dan YPTP atas semangatnya memberikan dukungan dan support kepada para pemuda untuk tetap semangat dalam menumbuhkembangkan dunia olahraga dalam hal ini sepak bola. Dengan ini, kami berharap akan semakin banyak event di Samosir seperti saat ini, untuk meningkatkan daya tarik wisatawan berkunjung ke Kabupaten Samosir," kata Tetty Naibaho.

Informasi Lainnya : 

Selaku Kepala Dinas Pariwisata, Tetty juga berharap para perantau asal Samosir turut berkontribusi aktif dalam mempromosikan Kabupaten Samosir sebagai salah satu tujuan wisata favorit yang wajib dikunjungi karena keindahannya.

Kepala Desa Pardugul, Gunawan Sinurat selaku tuan rumah tempat kegiatan berbagi bola dari Yayasan Si Raja Batak dan YPTP yang bekerjasama dengan Patupa Samosir dan Sinar News, turut mengucapkan terima kasih atas kepedulian para perantau dalam mendukung semangat para pemuda khususnya di kenegerian Buhit dalam dunia olahraga.

"Kami pemerintah desa di kenegerian Buhit sangat mengapresiasi dan berterimakasih atas kepedulian dari para perantau, khususnya dari Yayasan Si Raja Batak dan YPTP yang telah menyumbangkan sebanyak 10 bola kaki hari ini. Kami berharap, kedepannya, kegiatan serupa terus terjalin dengan baik," ujar Gunawan Sinurat mewakili 5 Kepala Desa penerima bola kaki.

Tidak hanya itu, pemerintah desa juga berharap kepada para perantau asal Samosir dapat berkontribusi membangun kenegerian Buhit dari berbagai sektor, tidak hanya dalam bidang olahraga, tetapi juga dari sektor pariwisata, peningkatan infrastruktur, bantuan dan lainnya yang sifatnya untuk kemajuan desa.

Tidak lupa, mewakili tim Buhit FC, Ebenezer Simbolon turut menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada seluruh pengurus Yayasan Si Raja Batak dan YPTP atas pemberian bantuan berupa bola kaki kepada tim Buhit FC.

"Kami merasa bangga mendapat bantuan bola ini, semoga kegiatan seperti ini terus berkelanjutan untuk mendukung dan menumbuhkan semangat berolahraga kepada kami para pemuda di kenegerian Buhit," singkat Ebenezer Simbolon.

Adapun para donatur dalam kegiatan berlangsung, yakni Ketua YPTP, Ir. Nikolas S. Naibaho, Benyamin P. Naibaho, Marlen Naibaho, ST, Ida Maria Sinabutar dari Tangerang, Ir. Selamat Naibaho ,(Tangerang), Renaldi Naibaho (12 Bersaudara), Obama Putra Laris, Riant Natalis Naibaho, ST (Jakarta), Christman Sijabat, SE (Goesar World), Drs. Gustom Naibaho (Jakarta), St. Periston Sitanggang (Jakarta), St. Mangasi Sitanggang, SE, St. Nurdin Sitanggang, Ir. Rahman Naibaho, dan Minter Sitanggang. (H. Ari)



NARKOBA DAN OBAT TERLARANG ADALAH RACUN MEMATIKAN.
MARI BERSAMA KITA SELAMATKAN GENERASI BANGSA INI DARI BAHAYA PENYALAHGUNAAN NARKOBA DAN OBAT-OBATAN TERLARANG LAINNYA.

TRENDING TOPIKMore