Seputar Bona Pasogit Samosir

Kawasan Danau Toba, Samosir


Bantu Tekan Subscribe 🙏

SAMOSIRUMUM

Polres Samosir Gelar Patroli Presisi Dan Cipta Kondisi Hingga Ibadah Minggu

SEPUTAR BONA PASOGIT SAMOSIR
Minggu 28 2024, 18:25 WIB
Last Updated 2024-07-28T11:25:12Z
Patroli presisi dan cipta kondisi Polres Samosir Sabtu malam hingga Minggu.

SAMOSIRKepolisian Resor Samosir dipimpin oleh Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat Lantas) Polres Samosir, AKP. Natanail Surbakti, SH, memimpin personel dalam pelaksanaan patroli presisi malam Minggu yang berlangsung Sabtu (27/7/2014) hingga Minggu (28/7/2024) dini hari pukul 02.00 WIB.

Informasi Lainnya :

Kegiatan ini bertujuan untuk memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah hukum Polres Samosir, terutama menjelang pelaksanaan ibadah Minggu Gereja dan memastikan kenyamanan wisatawan yang sedang berkunjung.

Patroli Presisi ini digelar untuk menjaga keamanan malam Minggu di Pangururan yang sedang ramai pengunjung.

Tujuan utama kegiatan ini untuk menciptakan kondisi aman dan nyaman di malam Minggu serta menjelang pelaksanaan ibadah Minggu Gereja dan mendukung Kabupaten Samosir sebagai lokasi wisata yang ramah dan aman bagi wisatawan.

Patroli dimulai pukul 22.00 WIB dengan apel kesiapan di halaman Mako Polres Samosir.

Dalam arahannya, AKP. Natanail Surbakti, SH menyampaikan pentingnya membangun kepercayaan masyarakat terhadap kepolisian serta menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di Kabupaten Samosir.

"Di lapangan, bertindaklah secara humanis dan menghindari arogansi, serta segera melaporkan kejadian menonjol kepada komando atau pimpinan," tegas Natanail kepada seluruh personel.

Selanjutnya, AKP. Natanail Surbakti membagi tugas personel patroli ke beberapa lokasi strategis.

Informasi Lainnya : 

Personel dari Sat Lantas, Sat Samapta, Sat Reskrim, dan Sat Intelkam ditempatkan di Simpang 4 Jl. Gereja Pangururan dan jembatan Tano ponggol untuk mengantisipasi balap liar, kemacetan, begal, dan tindak pidana 3C (curas, curat, curanmor).

Sebagian personel juga ditempatkan di lokasi rawan kriminalitas dan lokasi ramai pengunjung, termasuk di Water Front City Pangururan. Patroli yang dimulai pukul 22.15 WIB ini menghasilkan situasi yang kondusif.

Selama pelaksanaan, tidak ditemukan kendaraan dengan knalpot blong, senjata tajam, narkoba, atau miras di tempat keramaian maupun pada pengendara.

Selain itu, tidak ada aksi balap liar, geng motor, atau tindak pidana jalanan lainnya. Dan arus lalu lintas di sekitar Water Front City Pangururan juga berjalan lancar setelah pengaturan oleh personel Polri.

Kasat Lantas Polres Samosir juga menghimbau pengendara sepeda motor di Simpang 4 Jl. Gereja Pangururan dan jembatan Tano Ponggol untuk selalu menggunakan helm dan berhati-hati dalam berkendara.

Sementara personel Sat Pam Obvit dan Sat Samapta menghimbau pengunjung Water Front City Pangururan untuk memarkirkan kendaraan dengan benar dan mengunci ganda sepeda motor guna mengantisipasi tindak pidana curanmor.

Patroli presisi berakhir sekitar pukul 02.00 WIB Minggu dini hari dengan situasi yang aman.

Pejabat Kasi Humas Polres Samosir, Brigpol. Vandu P. Marpaung menyampaikan, patroli presisi ini berjalan aman hingga Minggu dini hari dan personel tetap standby di Mako Polres Samosir antisipasi gangguan Kamtibmas.

Informasi Lainnya : 

Selanjutnya personel Polres Samosir dan Polsek Jajaran melaksanakan pengamanan ibadah Minggu Gereja dan dan patroli di lokasi objek wisata, lokasi keramaian demi keamanan pengunjung serta wisatawan di Kabupaten Samosir.

"Hingga Minggu pukul 13.00 WIB, situasi di Kabupaten Samosir tetap aman, ibadah Minggu berlangsung hikmat dan tanpa gangguan terhadap pengunjung dan wisatawan," tutup Brigpol. Vandu P. Marpaung. (H. Ari)

NARKOBA DAN OBAT TERLARANG ADALAH RACUN MEMATIKAN.
MARI BERSAMA KITA SELAMATKAN GENERASI BANGSA INI DARI BAHAYA PENYALAHGUNAAN NARKOBA DAN OBAT-OBATAN TERLARANG LAINNYA.

TRENDING TOPIKMore