Seputar Bona Pasogit Samosir

Kawasan Danau Toba, Samosir


Bantu Tekan Subscribe 🙏

SAMOSIRUMUM

Polres Samosir Sukses Berpartisipasi Tuntaskan Program TMMD Ke-121 Kodim 0210/TU

SEPUTAR BONA PASOGIT SAMOSIR
Kamis 22 2024, 14:32 WIB
Last Updated 2024-08-22T07:34:47Z
Program TMMD Ke-121 ditutup secara resmi dengan upacara di Tanah Lapang Pangururan.

SAMOSIRPolres Samosir telah sukses menyelesaikan partisipasinya dalam menuntaskan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-121 yang dilaksanakan oleh Kodim 0210/Tapanuli Utara.

Informasi Lainnya : 

Kegiatan yang diikuti sebanyak 12 personel dari Polres Samosir terlibat aktif dalam kegiatan pembangunan dan pengembangan masyarakat di Desa Hasinggaan, Kecamatan Sianjur Mula-mula, Kabupaten Samosir selama 30 hari, mulai dari 24 Juli hingga 22 Agustus 2024.

Penutupan program TMMD ini dilaksanakan dengan upacara yang berlangsung di Tanah Lapang Pangururan, Kelurahan Pasar Pangururan, Kecamatan Pangururan, Kabupaten Samosir, Kamis (22/8/2024).

Upacara tersebut dipimpin oleh Inspektur Upacara, Danrem 023/KS Kolonel Inf. Lukman Hakim dan dihadiri oleh berbagai pejabat daerah, termasuk Bupati Samosir, Vandiko T. Gultom, ST, Dandim 0210/TU Letkol INF. Saiful Rizal, Wakapolres Samosir Kompol. ST. Panggabean, SH, Kapolsek Harian, Kompol. Efendi Abbas, serta sejumlah tokoh masyarakat dan unsur pimpinan lainnya.

Program TMMD ke-121 ini mengusung tema "Darma Bakti TMMD Mewujudkan Percepatan Pembangunan di Wilayah."

Informasi Lainnya : 

Selama program berlangsung, personel Polres Samosir bersama-sama dengan TNI dan masyarakat setempat berhasil menyelesaikan berbagai proyek pembangunan, antara lain pembukaan jalan baru, pembuatan gorong-gorong, serta penyuluhan di berbagai bidang seperti bela negara, wawasan nusantara, bahaya narkoba, hukum, dan bahaya judi.

Dalam amanatnya, Pangdam I/Bukit Barisan menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada Bupati Samosir, Polres Samosir, serta seluruh masyarakat dan anggota satgas yang telah bekerja sama dalam pelaksanaan TMMD ke-121. 

Pangdam juga mengucapkan terima kasih banyak kepada seluruh masyarakat dan anggota satgas yang telah bahu membahu selama 1 bulan melaksanakan TMMD ke-121 yang telah diprogramkan hingga selesai.

"Terima kasih kepada semua pihak yang sudah membantu kegiatan ini sehingga hasilnya sudah dapat dirasakan bersama untuk membantu meningkatkan kesejahteraan rakyat," ujar Pangdam.

Sementara itu, Pejabat Sementara Kasi Humas Polres Samosir, Brigpol. Vandu P. Marpaung menyampaikan, selama 30 hari pelaksanaan TMMD, personel Polres Samosir telah bekerja keras bersama TNI dan masyarakat dalam upaya pengembangan Desa Hasinggaan.

Ia menyebut, hal itu sebagai bukti nyata pelayanan Polres Samosir bersama TNI kepada masyarakat Kabupaten Samosir.

Informasi Lainnya : 

Disampaikan lebih lanjut, upacara penutupan ditandai dengan penandatanganan dan penyerahan naskah serah terima hasil kerja program TMMD ke-121 kepada Pemerintah Kabupaten Samosir, serta penandatanganan prasasti oleh Inspektur Upacara dan Bupati Samosir.

"Acara diakhiri oleh Bapak Wakapolres Samosir, Kompol. ST. Panggabean ditandai dengan pemukulan Gondang sebagai simbol berakhirnya program TMMD ke-121 di Kabupaten Samosir," kata Brigpol. Vandu P. Marpaung. (H. Ari)

NARKOBA DAN OBAT TERLARANG ADALAH RACUN MEMATIKAN.
MARI BERSAMA KITA SELAMATKAN GENERASI BANGSA INI DARI BAHAYA PENYALAHGUNAAN NARKOBA DAN OBAT-OBATAN TERLARANG LAINNYA.

TRENDING TOPIKMore