Seputar Bona Pasogit Samosir

Kawasan Danau Toba, Samosir


Bantu Tekan Subscribe 🙏

POLITIKSAMOSIRUMUM

Sat Binmas Polres Samosir Bakti Sosial dan Cooling System Redakan Suhu Politik Pilkada 2024

SEPUTAR BONA PASOGIT SAMOSIR
Jumat 30 2024, 17:09 WIB
Last Updated 2024-08-30T10:09:00Z
Kegiatan Bakti Sosial dan cooling system Polres Samosir.

SAMOSIRSatuan Pembinaan Masyarakat (Sat Binmas) Polres Samosir bersama Bhabinkamtibmas melakukan bakti sosial dan cooling system yang langsung menyentuh warga guna mengalihkan dan meredakan suhu politik Pilkada 2024, Jumat (30/8/2024).

Informasi Lainnya : 

Kegiatan yang disebut sebagai "Cooling System" ini melibatkan dialog dengan para tokoh masyarakat, tokoh adat, dan tokoh politik di tingkat desa, sebagai upaya untuk meredam tensi politik yang mulai terasa ditengah masyarakat Kabupaten Samosir.

Selain itu, sebagai bagian dari upaya menciptakan suasana damai, Polres Samosir juga melaksanakan bakti sosial berupa penyerahan bantuan sembako kepada warga kurang mampu.

Aksi sosial ini dilakukan di Desa Palipi, Kecamatan Palipi dan Desa Harian, Kecamatan Onan Runggu.

Informasi Lainnya : 

Kasat Binmas Polres Samosir, AKP. Hasudungan Rajagukguk menjelaskan, penyaluran bantuan ini bertujuan untuk menunjukkan kehadiran Polri di tengah-tengah masyarakat.

"Mengingat, bahwa masih ada keluarga yang membutuhkan uluran tangan, dan kita harus dapat saling menolong," katanya.

Bantuan Sosial ini diharapkan dapat meningkatkan rasa kebersamaan di antara masyarakat Kabupaten Samosir, sehingga tercipta suasana Pilkada yang damai.

Pjs. Kasi Humas Polres Samosir, Brigpol. Vandu P. Marpaung menambahkan, tujuan utama dari penyaluran bantuan sosial ini untuk mengalihkan perhatian masyarakat dari suhu politik yang meningkat, dan aksi serupa akan terus dilakukan di Kecamatan lain dengan fokus pada masyarakat kurang mampu.

Informasi Lainnya : 

"Dengan adanya kegiatan ini, Polres Samosir berharap masyarakat dapat lebih peduli terhadap sesama dan menghindari perpecahan akibat perbedaan pilihan politik," tutupnya. (H. Ari)

NARKOBA DAN OBAT TERLARANG ADALAH RACUN MEMATIKAN.
MARI BERSAMA KITA SELAMATKAN GENERASI BANGSA INI DARI BAHAYA PENYALAHGUNAAN NARKOBA DAN OBAT-OBATAN TERLARANG LAINNYA.

TRENDING TOPIKMore