Seputar Bona Pasogit Samosir

Kawasan Danau Toba, Samosir


Bantu Tekan Subscribe 🙏

KESEHATANOLAHRAGAUMUM

240 Personel Polres Samosir Ikuti Tes Ketahanan Fisik TA 2024

SEPUTAR BONA PASOGIT SAMOSIR
Jumat 25 2024, 13:37 WIB
Last Updated 2024-10-25T06:37:17Z
Personel Polres Samosir dan Polsek jajaran saat mengikuti berbagai kegiatan tes fisik kesamaptaan TA 2024.

SAMOSIRSebanyak 240 orang personel Polres Samosir mengikuti tes ketahanan fisik sebagai bagian dari kesamaptaan tahun anggaran 2024 yang bertujuan untuk mengevaluasi ketahanan fisik personel. 

Informasi Lainnya : 

Kegiatan dipimpin langsung oleh Kabag SDM Polres Samosir, Kompol. M.S. Ritonga, SH, MH, di Lapangan Mako Polres Samosir, Jumat (25/10/2024).

Peserta yang mengikuti kegiatan tes fisik merupakan personel Polres Samosir dan jajaran Polsek yang dibagi empat kelompok sesuai warna untuk mempermudah penilaian, yakni rompi merah, kuning, biru, dan oranye.

Kegiatan dimulai dengan pengarahan oleh Kompol. M.S. Ritonga yang menegaskan pentingnya tes tersebut untuk mengevaluasi kemampuan fisik personel.

"Personel yang tidak memenuhi target waktu akan dilatih kembali, terutama bagi para bintara yang berencana mengikuti tes secapa," kata Kompol. M.S Ritonga.

Sebelum pelaksanaan tes utama, seluruh personel menjalani pemeriksaan kesehatan oleh Tim Dokkes Polres Samosir, yakni cek tekanan darah, berat badan, dan tinggi badan.

Informasi Lainnya : 

Setelahnya, sesi pemanasan dipimpin oleh Kasat Samapta Polres Samosir, AKP. Nandi Butarbutar, SH, diikuti seluruh peserta dengan gerakan pemanasan kepala, lengan, bahu, pinggang, serta latihan lompat.

Tes dimulai dengan lari selama 12 menit, dilanjutkan dengan pull up, push up, sit up, dan shuttle run.

Setiap tahapan ini memiliki durasi tertentu yang harus dipenuhi oleh masing-masing peserta sebagai standar ketahanan fisik.

Kasi Humas Polres Samosir, Brigpol. Vandu P. Marpaung menyampaikan, tes ini berjalan lancar dan diikuti oleh seluruh personel dalam keadaan sehat.

Informasi Lainnya : 

"Nantinya, setiap personel dinilai berdasarkan hasil tes untuk mengetahui kondisi fisik masing-masing. Kegiatan ini rutin dilakukan setiap tahun sebagai bentuk evaluasi dan peningkatan kemampuan fisik personel, dan berjalan aman lancar," ujar Brigpol. Vandu P. Marpaung.

Tes berakhir pada pukul 10.50 WIB dan ditutup dengan sesi pendinginan, serta waktu bagi peserta untuk menikmati minuman dan snack yang disediakan. (H. Ari)

NARKOBA DAN OBAT TERLARANG ADALAH RACUN MEMATIKAN.
MARI BERSAMA KITA SELAMATKAN GENERASI BANGSA INI DARI BAHAYA PENYALAHGUNAAN NARKOBA DAN OBAT-OBATAN TERLARANG LAINNYA.

TRENDING TOPIKMore