Seputar Bona Pasogit Samosir

Kawasan Danau Toba, Samosir


Bantu Tekan Subscribe 🙏

SAMOSIR

Wabup Samosir : Satgas Saber Pungli Harus Konsisten Basmi Pungli

SEPUTAR BONA PASOGIT SAMOSIR
Selasa 07 2017, 23:40 WIB
Last Updated 2017-03-07T16:40:36Z
Samosir, Bona Pasogit

Berdasarkan Surat Keputusan (SK) Bupati Samosir Nomor 7 Tahun 2017, tentang pembentukan unit Satuan Tugas (Satgas) Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) di Kabupaten Samosir, Pemerintah Kabupaten Samosir resmi mengukuhkan unit Satgas Saber Pungli, Selasa (07/03/2017) bertempat di Aula Kantor Kementerian agama (Kemenag) Samosir.

"Pemberantasan Pungli sangatlah penting. Pungli yang sekarang marak terjadi sangat menghambat terlaksananya proses pembangunan. Untuk itu, unit Satgas Saber Pungli harus konsisten dan serius membasmi dan memberantas praktek-praktek Pungli di Kabupaten Samosir," tegas Wakil Bupati Samosir Ir. Juang Sinaga dalam bimbingannya pada acara pengukuhan.

Dikatakan juga, kehadiran Satgas Saber Pungli, dapat meningkatkan kepercayaan publik terhadap Pemerintah. "Dengan kehadiran Satgas Saber Pungli, kepercayaan publik terhadap Pemerintah dapat meningkat. Keadilan dan kepastian hukum, juga dapat ditegakkan," kata Juang.

Untuk itu, kepada unit Satgas Saber Pungli Kabupaten Samosir diharapkannya, agar bekerja dengan tulus, jujur dan responsif untuk menerima masukan dari masyarakat. Dan dalam bekerja, tidak hanya melakukan penindakan semata, namun harus mampu melakukan upaya-upaya preventif, seperti sosialisasi, penyuluhan, pelatihan, serta kegiatan lainnya untuk mencegah terjadinya pungutan liar yang mungkin bisa terjadi dimana saja.

Kepala kantor Kementerian agama (Kemenag) Kabupaten Samosir Tawar Tua Simbolon, sangat mendukung terbentuknya unit Satgas Saber Pungli Kabupaten Samosir. "Kita sangat mendukung terbentuknya unit Satgas Saber Pungli ini. Karena pungli, selain sangat merugikan masyarakat, keberadaannya juga bisa menghambat kinerja dan fungsi pemerintah yang dititipi amanat," ucapnya.

Pada acara pengukuhan Satgas Saber Pungli Kabupaten Samosir yang dilaksanakan oleh Wakil Bupati Samosir, turut hadir Kejari Samosir Edward Malau, Kapolres Samosir AKBP. Donald Simanjuntak, anggota DPRD Samosir dan pimpinan SKPD.

Adapun unit Satgas Saber Pungli yang dikukuhkan, yakni kelompok kerja unit intelijen, kelompok kerja unit pencegahan, kelompok kerja unit penindakan, dan kelompok kerja unit yustisi. (Hreys)

Narkoba Dan Obat-obat Terlarang Adalah Racun Yang Mematikan.
Mari Bersama Selamatkan Generasi Bangsa Ini Dari Bahaya Narkoba Dan Obat-obat Terlarang Lainnya.


Wakil Bupati Samosir Ir. Juang Sinaga saat menyampaikan arahan dan bimbingannya pada acara pengukuhan Satgas Saber Pungli Kabupaten Samosir, Selasa (07/03/2017). Foto : Humas Pemkab. Samosir

TRENDING TOPIKMore