Seputar Bona Pasogit Samosir

Kawasan Danau Toba, Samosir


Bantu Tekan Subscribe 🙏

POLITIKSAMOSIRUMUM

Dalam Pengamanan Polres Samosir, Pendaftaran Bapaslon Petahana ke KPU Berjalan Aman

SEPUTAR BONA PASOGIT SAMOSIR
Kamis 29 2024, 16:53 WIB
Last Updated 2024-08-29T09:53:32Z
Polres Samosir beserta Polsek jajaran lakukan pengamanan pendaftaran Bapaslon Bupati dan Wakil Bupati Samosir di Pilkada serentak 2024 ke KPU.

SAMOSIRDalam pengamanan dan pengawalan Polres Samosir bersama lima Polsek jajaran, proses pendaftaran Bapaslon (Bakal pasangan calon) petahana, Vandiko T Gultom dengan Ariston T. Sidauruk ke KPU Kabupaten Samosir, Kamis (29/8/2024) berjalan aman dan lancar.

Informasi Lainnya : 

Pengamanan dan pengawalan dimulai pukul 07.00 WIB, dengan seluruh personel Polres Samosir dan Polsek terkait bersiaga di beberapa titik kumpul massa yang menjadi simpatisan. 

Personel Polsek Harian mengamankan dan mengawal simpatisan dari wilayah Kecamatan Harian dan Kecamatan Sianjur Mula-mula hingga ke lokasi parkir di sekitar Kantor KPU Kabupaten Samosir.

Sementara itu, Polsek Simanindo bertugas mengawal rombongan simpatisan dari Kecamatan Simanindo hingga ke tempat parkir yang sama.

Untuk simpatisan dari Kecamatan Pangururan dan Kecamatan Ronggur Nihuta, pengawalan dilakukan oleh personel Polres dan Polsek Pangururan hingga ke lokasi parkir di sekitar Kantor KPU. 

Informasi Lainnya : 

Polsek Palipi turut mengamankan simpatisan dari Kecamatan Sitio-tio dan Kecamatan Palipi di Desa Pallombuan Kecamatan Palipi, sambil menunggu rombongan dari Kecamatan Onan Runggu.

Personel Sat Lantas dan Sat Samapta Polres Samosir bersama Polsek Onan Runggu juga melakukan pengamanan dan pengawalan terhadap pasangan calon beserta simpatisan yang berkumpul di Desa Sitamiang, Kecamatan Onan Runggu menuju Kantor KPU Kabupaten Samosir.

Pada pukul 09.00 WIB, pengawalan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Samosir, Vandiko T. Gultom dan Ariston T. Sidauruk, bersama rombongan partai politik pengusung serta simpatisan dilakukan oleh personel Sat Lantas Polres Samosir. 

Rombongan melewati Simpang Empat Nainggolan, Desa Pallombuan Kecamatan Palipi dan bergabung dengan simpatisan lainnya di berbagai titik hingga tiba di Kantor KPU Kabupaten Samosir.

Pada pukul 13.00 WIB, rombongan bakal pasangan calon tiba di depan Kantor KPU Kabupaten Samosir.

Pengamanan di lokasi dipimpin oleh PS Kabag Ops Polres Samosir, AKP. Tito Juardi, dan Kasat Samapta, AKP. Nandi Butar-butar, SH, dengan pengaturan arus lalu lintas dilakukan oleh personel Sat Lantas dan Sat Samapta Polres Samosir.

Pukul 14.00 WIB, bakal pasangan calon memasuki Kantor KPU Kabupaten Samosir untuk melakukan pendaftaran, dengan pengamanan internal oleh Tim Opsnal Polres Samosir.

Usai pendaftaran, rombongan bergerak menuju Hotel Vantas di Desa Sialanguan, Kecamatan Pangururan, Kabupaten Samosir.

Pejabat Sementara Kasi Humas Polres Samosir, Brigpol. Vandu P. Marpaung menyampaikan, sekitar pukul 15.30 WIB, Polres Samosir bersama Polsek jajaran telah selesai melaksanakan pengamanan dan pengawalan pendaftaran bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Samosir, Vandiko T. Gultom dan Ariston T. Sidauruk, dalam Pilkada serentak tahun 2024.

Informasi Lainnya : 

"Selanjutnya, Polres Samosir akan melakukan pengamanan pada tahapan penelitian persyaratan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Samosir dalam pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2024," tutup Brigpol. Vandu P. Marpaung. (H. Ari)

NARKOBA DAN OBAT TERLARANG ADALAH RACUN MEMATIKAN.
MARI BERSAMA KITA SELAMATKAN GENERASI BANGSA INI DARI BAHAYA PENYALAHGUNAAN NARKOBA DAN OBAT-OBATAN TERLARANG LAINNYA.

TRENDING TOPIKMore