Seputar Bona Pasogit Samosir

Kawasan Danau Toba, Samosir


Bantu Tekan Subscribe 🙏

SAMOSIRUMUM

Perayaan Idul Adha 1445 H 2024, Keluarga Besar Polres Samosir Serahkan 3 Sapi Kurban dan Amankan 7 Lokasi Sholat

SEPUTAR BONA PASOGIT SAMOSIR
Senin 17 2024, 19:44 WIB
Last Updated 2024-06-17T12:44:01Z
Keluarga besar Polres Samosir menyerahkan hewan kurban pada perayaan hari raya Idul Adha 1445 H 2024. 

SAMOSIRPada perayaan Idul Adha 1445 Hijriah 2024 ini, keluarga besar Polres Samosir menyembelih dan menyerahkan 3 sapi kurban di Masjid Al-Hasanah Pangururan, Kelurahan Pasar Pangururan, Kecamatan Pangururan, Kabupaten Samosir dan lakukan pengaman di 7 lokasi sholat, Senin (17/6/2024).


Kapolres Samosir, AKBP. Yogie Hardiman, SH, S.Ik, MH diwakili Kabag Ops, Kompol. M. Hasan, SH, MH menyerahkan kurban tersebut pada pukul 09.15 WIB, setelah pelaksanaan salat Ied. 

Penyerahan hewan kurban tersebut diterima langsung oleh Ketua Badan Kemakmuran Masjid (BKM) Al-Hasanah Pangururan, S.H. Hutagalung, Ustad Hendra Himawan Manik, serta para jemaah Masjid Raya Al-Hasanah Pangururan.
Turut hadir dalam acara penyerahan, para pejabat utama (PJU) dan perwira Polres Samosir, serta personel bintara Polres Samosir.

Total hewan kurban yang disembelih di Masjid Raya Al-Hasanah mencapai tujuh ekor sapi dan empat ekor kambing/domba yang akan dibagikan kepada pengurus masjid dan para jemaah.

Proses penyembelihan hewan kurban yang dimulai pada pukul 10.00 WIB dan berjalan dengan aman lancar. 


Tidak hanya penyerahan hewan kurban, Polres Samosir dan Polsek jajaran bersama Koramil Pangururan juga melakukan pengamanan di tujuh lokasi perayaan sholat Idul Adha 1445 H.

Pengamanan dimulai pada pukul 07.00 WIB dengan pelaksanaan sholat Ied dan dilanjutkan pada pukul 10.00 WIB dengan penyembelihan hewan kurban.
Tujuh lokasi yang mendapatkan pengamanan ketat, yakni Masjid Al-Hasanah Pangururan, Halaman Hotel Mariana Kecamatan Simanindo, Masjid Nurul Islam Kecamatan Onan Runggu, Masjid Nurul Huda, Mesjid Al Mubarokah, Masjid Al Ikhwan, Masjid Nurul Iman di Kecamatan Harian.

Kasi Humas Polres Samosir, Brigpol. Vandu P. Marpaung menyampaikan, penyerahan hewan kurban tersebut adalah sebagai wujud kepedulian sosial dan sebagai wujud kehadiran Polri di tengah-tengah masyarakat Kabupaten Samosir untuk mengabdi dan melayani dengan sepenuh hati.


"Harapan kita, kegiatan tersebut dapat mempererat hubungan antara Polres Samosir dengan masyarakat sekitar, sekaligus sebagai bentuk ibadah dan pengabdian Polri kepada masyarakat," ujar Brigpol. Vandu P. Marpaung.

Lebih lanjut, Vandu menyampaikan, sebelum pelaksanaan sholat Ied, personel Sat Lantas terlebih dahulu menutup jalan umum yang berada dekat dengan lokasi pelaksanaan sholat agar tidak mengganggu jalannya sholat.
Pengamanan lokasi pelaksanaan sholat Idul Adha 1445 H 2024 di Wilayah Hukum Polres Samosir.

"Selanjutnya dilakukan  pengaturan arus lalu lintas dan patroli di lingkungan sekitar lokasi pelaksanaan sholat Ied dan penyembelihan kurban," kata Vandu.

Seluruh rangkaian perayaan sholat Idul Adha 1445 H/2024 M di wilayah hukum Polres Samosir terpantau berjalan dengan aman dan khidmat.

Pengamanan yang dilakukan oleh Polres Samosir diharapkan mampu memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang menjalankan ibadah.

"Polres Samosir berkomitmen untuk menjaga ketertiban dan keamanan selama perayaan Hari Raya Idul Adha ini," tutup Brigpol. Vandu P. Marpaung. (Rey S)

NARKOBA DAN OBAT TERLARANG ADALAH RACUN MEMATIKAN.
MARI BERSAMA KITA SELAMATKAN GENERASI BANGSA INI DARI BAHAYA PENYALAHGUNAAN NARKOBA DAN OBAT-OBATAN TERLARANG LAINNYA.

TRENDING TOPIKMore