Seputar Bona Pasogit Samosir

Kawasan Danau Toba, Samosir


Bantu Tekan Subscribe 🙏

POLITIKSAMOSIRUMUM

Jelang Penetapan Paslon Pilkada 2024, Polres Samosir Gelar Berbagai Kegiatan Pengamanan

SEPUTAR BONA PASOGIT SAMOSIR
Minggu 22 2024, 18:33 WIB
Last Updated 2024-09-22T11:33:41Z
Berbagai kegiatan patroli keamanan oleh Polres Samosir pengamanan penetapan Paslon Bupati Samosir di Pilkada 2024.

SAMOSIRDalam rangka mengantisipasi potensi gangguan keamanan selama proses dan menjelang penetapan pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Samosir dalam Pilkada serentak 2024, Polres Samosir melaksanakan serangkaian kegiatan cipta kondisi dan pengamanan yang sudah berlangsung mulai dari tahap persiapan hingga saat penetapan di Kantor KPU Kabupaten Samosir, Minggu (22/9/2024). 

Informasi Lainnya : 

Sebagai bagian dari kegiatan cipta kondisi, Sabtu (21/09/2024) malam, personel Polres Samosir melakukan patroli di sejumlah lokasi vital terkait Pilkada.

Patroli dilakukan di Kantor KPU, Kantor Bawaslu, dan gudang logistik Pilkada, serta area di sekitar Kota Pangururan dan jalur masuk Pulau Samosir melalui Tanjung Bunga, Jembatan Tano Ponggol, dan Simpang 4 Jalan Gereja Pangururan.

"Selama patroli, tidak ditemukan hal-hal mencurigakan yang berpotensi mengganggu keamanan," terang Pejabat Sementara Kasi Humas Polres Samosir, Brigpol. Vandu P. Marpaung.

Hari ini, mulai pukul 14.00 WIB, personel Polres Samosir telah dikerahkan untuk melaksanakan pengamanan dan pengaturan lalu lintas di Kantor KPU Kabupaten Samosir, di Desa Hutanamora, Kecamatan Pangururan.

Kegiatan pengamanan ini dipimpin langsung oleh PS Kabag OPS Polres Samosir, AKP. Tito Juardi, dan dihadiri oleh sejumlah pejabat kepolisian, seperti Kasat Intelkam, Kasat Lantas, Kasat Samapta, Kapolsek Pangururan, dan Kasat Binmas.

Polres Samosir juga telah menyiapkan personel siaga Dalmas di Mako Polres Samosir serta unit reaksi cepat yang siap dikerahkan bila diperlukan.

Informasi Lainnya : 

Selain itu, patroli pengamanan juga dilakukan di Kantor Bawaslu dan gudang logistik Pilkada untuk mengantisipasi potensi gangguan di lokasi-lokasi penting tersebut.

"Hingga pukul 16.00 WIB, penetapan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati belum selesai dilakukan, namun Polres tetap bersiaga di lokasi. Kami juga telah menyiapkan pengamanan tambahan untuk calon Bupati dan Wakil Bupati terpilih, serta terhadap Ketua KPU dan Ketua Bawaslu Kabupaten Samosir," ujarnya Brigpol. Vandu Marpaung.

Disampaikan, sebagai bagian dari prosedur keamanan Pilkada Serentak 2024, calon Bupati, Wakil Bupati, serta Ketua KPU dan Bawaslu akan dimasukkan ke dalam daftar objek vital yang mendapat pengamanan ekstra.

Informasi Lainnya : 

"Polres Samosir berkomitmen untuk menjaga kondusivitas pelaksanaan Pilkada serentak di Kabupaten Samosir agar berjalan aman dan lancar," tutupnya. (H. Ari)

NARKOBA DAN OBAT TERLARANG ADALAH RACUN MEMATIKAN.
MARI BERSAMA KITA SELAMATKAN GENERASI BANGSA INI DARI BAHAYA PENYALAHGUNAAN NARKOBA DAN OBAT-OBATAN TERLARANG LAINNYA.

TRENDING TOPIKMore