Seputar Bona Pasogit Samosir

Kawasan Danau Toba, Samosir


Bantu Tekan Subscribe 🙏

SAMOSIRUMUM

Personel Polsek Palipi Bangun Korelasi Dengan Masyarakat

SEPUTAR BONA PASOGIT SAMOSIR
Rabu 10 2024, 15:35 WIB
Last Updated 2024-07-10T08:35:50Z
Aktivitas personel Polsek Palipi ditengah masyarakat.

SAMOSIRPersonel Polsek Palipi membangun korelasi yang baik dengan masyarakat guna menciptakan Kamtibmas. Sebagai bukti nyata, Polsek Palipi hadir dalam berbagai kegiatan pelayanan dan pengamanan ditengah masyarakat, Rabu (10/7/2024).

Informasi Lainnya : 

Kapolsek Palipi, AKP. Parlindungan Sinaga pada saat apel pagi menekankan pentingnya kehadiran personel Polsek Palipi dalam setiap kegiatan masyarakat.

"Kita harus selalu siap dan hadir dalam membantu masyarakat, guna mencegah timbulnya gangguan Kamtibmas dan tindak pidana," tegas Parlindungan Sinaga kepada seluruh personel.

AKP. Parlindungan Sinaga juga menegaskan bahwa Polri harus selalu terlihat dan dirasakan keberadaannya oleh masyarakat. 

"Kita harus secepatnya hadir dalam setiap momen kesulitan yang dialami masyarakat agar mereka merasakan kehadiran kita dan tidak timbul kekecewaan," ujarnya.

Usai pengarahan, Aiptu. Swandi H. Sinaga langsung mengadakan dialog sehat dengan masyarakat Desa Urat II, membahas pencegahan gangguan Kamtibmas, khususnya bencana alam, kebersihan lingkungan, perjudian khususnya judi online yang sudah memakan banyak korban, berita hoax, dan kerjasama berbagi informasi untuk mencegah tindak pidana.

Informasi Lainnya :

Disisi lain, Bripka. M. Syafei dan Bripka. RF. Sinaga, berupaya menciptakan Pemilukada 2024 yang damai di Desa Palipi melalui program "Cooling System".

Di sana, masyarakat menunjukkan respon positif dengan berbagi nomor kontak untuk komunikasi lebih lanjut dan berbagi informasi terkait dampak politik Pemilukada yang berkembang saat ini.

Personel lainnya, Aiptu. AM. Hutabarat dan Briptu. Marchlanda Sitohang membantu masyarakat Desa Palipi selama kegiatan perawatan dan pergantian sumbu bambu listrik oleh PLN.

Masyarakat mengikuti saran personel Polsek Palipi untuk keluar rumah sementara waktu demi keselamatan dan kelancaran kegiatan.

Personel Polsek Palipi yang bertugas sebagai Bhabinkamtibmas, Brigadir. Herman Siahaan melaksanakan monitoring dan turut serta mendampingi Pemerintah Desa Urat II dalam penyaluran bantuan ketahanan pangan berupa bibit jagung kepada kelompok tani dengan tujuan agar tepat sasaran dan bantuan tersebut dapat digunakan dengan baik.

Sedangkan Aipda. Jariahman Saragih melaksanakan pelayanan di Mako Polsek Palipi dalam kegiatan seperti penerbitan SKCK, penerbitan laporan kehilangan barang, dan pembuatan surat rekomendasi.

Informasi Lainnya : 

Pejabat Sementara Kasi Humas Polres Samosir, Brigpol. Vandu P. Marpaung menyampaikan, tujuan utama Polsek Palipi adalah menciptakan hubungan saling mendukung antara Polri dan masyarakat.

"Kegiatan ini menunjukkan korelasi yang baik antara masyarakat dan Polsek Palipi yang sudah tercipta dengan baik dan terpelihara," pungkasnya.

Dengan kegiatan itu, diharapkan sinergi antara Polsek Palipi dan masyarakat dapat terus terjaga demi terselenggaranya kegiatan masyarakat Kecamatan Palipi yang aman dan tertib. (H. Ari)

NARKOBA DAN OBAT TERLARANG ADALAH RACUN MEMATIKAN.
MARI BERSAMA KITA SELAMATKAN GENERASI BANGSA INI DARI BAHAYA PENYALAHGUNAAN NARKOBA DAN OBAT-OBATAN TERLARANG LAINNYA.

TRENDING TOPIKMore